Yuliyanto Imbau Jangan Kurangi Kualitas Barang Dagangan

Salatiga – Kualitas barang yang kita jual jangan pernah dikurangi. Karena hal ini dilakukan, untuk meyakinkan konsumen atas  barang dagangan  yang kita jual.

“ Yang paling utama produknya seperti apa, harganya seberapa mahal, promosinya seperti apa. Digital marketing menjadi hal penting untuk promosi barang dagangan kita. Kita harus mampu menyakinkan konsumen, bahwa barang dagangan yang kita jual mempunyai kualitas bagus dan jangan pernah kurangi kualitasnya, “ kata Wali Kota Yuliyanto saat membuka Pelatihan Digital Marketing di SPNF SKB Kota Salatiga, Senin (07/02/2022).

Untuk sekarang, kita tidak perlu melakukan door to door ke rumah-rumah. Kita bisa berjualan dari rumah dengan menggunakan gadget yang kita punya. Karena dengan gadget tersebut, kita bisa mempromosikan dagangan kita secara online.

“ Kita bisa berjualan ke luar negeri dari rumah saja dengan mengelola digital marketing ini dengan baik. Sehingga produk dagangan kita bisa  diketahui dari handphone kita  melewati berbagai aplikasi facebook, instagram, dll,” tambahnya.

Yuliyanto menegaskan bahwa apabila kita berjualan secara online, sisi kualitas dan produknya harus dijaga dengan baik agar dapat diterima.

“ Kita lihat di Salatiga, industri yang sedang berkembang adalah industri keramik Naruna. Dari sini, berarti kita bisa menjual produk lain selain keramik. Tentunya hal ini harus dikelola secara bijak dengan baik dan ilmu yang benar,” jelas Wali Kota.

Pelatihan yang digelar hari ini sangat bermanfaat untuk para pengusaha muda yang ada di kota Salatiga dan dapat diterapkan ke dunia usaha yang digelutinya.

“ Produk, harga, marketnya, kualitas harus benar-benar baik. Kualitas dari barang tersebut jangan dikurangi karena  mendapatkan kepercayaan dari masyarakat itu tidaklah mudah,” imbuhnya.

Salah satu peserta pelatihan, Arum Anggraini seorang pengusaha di bidang konveksi baju tidur dan celana yang beralamat di Tingkir Kota Salatiga mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat penting karena bisa untuk mengembangkan usaha kedepannya. “ Semoga dengan  mengikuti pelatihan ini, saya bisa meningkatkan  kualitas penjualan. Karena untuk berkembang dan bersaing di era sekarang kita harus menguasai digital marketing dengan baik,” katanya.