Wawali Salurkan Bantuan Sembako

Salatiga –  Wakil Wali Kota Salatiga, Dr Muh Haris berkesempatan memberikan santunan paket sembako secara simbolis kepada masyarakat yang membutuhkan di Kota Salatiga. Santunan ini diberikan untuk meringankan  beban masyarakat di masa pandemi covid-19.

Paket yang diberikan berjumlah 250 paket sembako dan dibagi menjadi beberapa tahap, untuk tahap yang pertama adalah 40 paket sembako yang diberikan ke komunitas tuna netra, kemudian 100 paket sembako ke masyarakat yang membutuhkan dan sisanya akan diberikan ke pelaku dakwah.

Santunan tersebut diberikan secara simbolis kepada tiga penerima yang berasal dari masyarakat. Proses penerimaannya telah melalui prosedur protokol kesehatan yang ketat dengan dibantu oleh petugas.

“ Alhamdulillah, semoga bantuan paket sembako ini bermanfaat dan membawa berkah buat semuanya. Saya juga nitip pesan bagi penerima santunan untuk tetap melakukan 5 M dalam berkegiatan , apalagi ini  di bulan suci Ramadan. Kita harus bisa lebih disiplin dan lebih baik,” kata Muh Haris saat memberi sambutan di Kegiatan Bagi Sembako Ramadhan dengan Bass FM di Masjid Alaidrus SD Tahfdzul Quran Hati Beriman, Cabean, Rabu (28/04/2021).

Di Bulan Ramadhan ini, Wakil Wali Kota mengajak masyarakat untuk mengisi waktunya dengan  kegiatan yang baik. Kita harus selalu bertindak baik dan menjauhi  semua larangan agama.

“ Kita harus lebih taaruf, nyedak-nyedakke atine dewe marang Gusti Allah, agar menjadi pribadi yang taat. Setiap insan harus bertakwa, harus imsak dan berhati-hati dalam bertindak untuk menahan diri agar tidak berbuat jelek,” ujarnya.