SALATIGA – Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, SE, MM mempunyai perhatian khusus terhadap pelaksanaan pembangunan fisik Pemkot Salatiga. Hal tersebut ditunjukkan dengan tinjauan pekerjaan Alun-Alun Lapangan Pancasila, Pasar Ayam dan Ikan, dan Stadion Kridanggo, Selasa 17/12.

Didampingi Sekda Kota Salatiga, Drs. Fakruroji dan Kepala Dinas Terkait, Wali Kota secara langsung melihat pembangunan fisik yang memasuki masa finishing atau tahap akhir. Wali Kota berpesan agar penyelesaian pembangunan tersebut dapat dipercepat.

“Pekerjaan pembangunan fisik ini adalah dalam rangka pembangunan wajah kota, agar Kota Salatiga semakin nyaman ditinggali (livable) dan dicintai (lovable). Pekerjaan pembangunan fisik seperti Alun-alun Lapangan Pancasila, dan lain-lain saya minta untuk dipercepat penyelesaiannya, supaya lebih cepat juga untuk bisa dinikmati masyarakat,” kata Wali Kota.

Wali Kota juga mengimbau agar masyarakat ikut merasa memiliki dan menjaga hasil-hasil pembangunan yang ada di Kota Salatiga. “Setelah pekerjaan fisik ini selesai, saya mengajak seluruh masyarkat untuk bersama-sama menjaga hasil pembangunan, mari ikut handarbeni atau ikut merasa memiliki dan waspada terhadap vandalisme,” pesan Orang Nomor 1 di Salatiga ini.

Wali Kota berharap agar semua pembangunan tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Salatiga pada khususnya dan pada masyarakat Luar Kota Salatiga yang sedang singgah di Kota Salatiga pada umumnya.(sg)