Wali Kota Tinjau Serbuan Vaksin Bagi Siswa Sekolah

Wali Kota Salatiga Yuliyanto, SE., MM., didampingi Kepala Dinas Pendidikan Yuni Ambarwati, SH., meninjau langsung pelaksanaan Serbua Vaksin Untuk Anak Negeri yang kali ini menyasar siswa sekolah. Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana selaku pelaksana kegiatan dan Kepala Sekolah SMP N 2 Mudjiati, M.Pd., juga memantau jalannya vaksinasi di SMPN 2 Salatiga, 09/10.

Iptu Mulyadi Kasi Dokes Polres Salatiga yang memimpin jalannya vaksinasi menjelaskan bahwa target vaksinasi sebanyak 1.000 siswa. “Petugas vaksinasi berasal dari Polres Salatiga dan relawan UKSW yang semuanya berjumlah jumlah 60 petugas. Dari pagi melakukan persiapan, perkiraan pelaksanaan vaksinasi akan selesai sekitar jam 14.00. Vaksinasi tahab satu pada hari ini 09 Oktoober dan pelaksanaan vaksin tahab dua akan dilaksanakan pada 6 November. Menurut catatan Polres Salatiga sudah melakukan vaksinasi seratus ribuan orang, kalau peserta warga Kota Salatiga seharusnya sudah selesai, namun peserta vaksinasi juga banyak yang dari luar kota,” terangnya.

Dalam tanggapannya wali kota menyampaikan terima kasih kepada Polres Salatiga yang membantu pemerintah dalam upaya mempercepat penyelesaian program vaksinasi di Kota Salatiga. “Jadi kegiatan pada pagi hari ini adalah bagian tugas pemerintah bekerjasama dengan TNI dan Polri, hari ini bekerjasama dengan Polri Polres Salatiga serbuan vaksin untuk anak negeri. Hari ini dengan siswa dan pelajar Salatiga, harapannya dari serbuan vaksin ini bisa cepat selesai vaksin tahab satu dan dua dan cepat terbentuk herd immunity. Tujuan supaya kegiatan PTM di Salatiga bisa berjalan dengan baik, tidak ada temuan kasus positif covid-19 di Salatiga,” Yuliyanto memberikan keterangan.

Galuh siswa kelas 8 mengaku tidak takut mengikuti vaksinasi. “Rasanya biasa saja, tidak takut ataupun jantung berdebar. Semua lancar tidak ada masalah,” terangnya.