Wali Kota Salatiga Lantik Kepala Sekolah SMA AL AZHAR 30 Salatiga

Salatiga- Wali Kota Salatiga Yuliyanto SE., MM melantik Kepala Sekolah SMA Al Azhar 30 Kota Salatiga, Rasmudi S.Pd., M.Pd periode tahun 2022-2026. Diharapkan dengan kepemimpinan baru  tersebut, sekolah akan berkembang dan bersaing dengan standart mutu yang baik.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota saat melantik Kepala Sekolah di Gedung Sekolah SMA AL Azhar di Dukuh Ngemplak Kumpulrejo, Senin (03/01/2022). Menurutnya sekolah adalah tempat untuk menempa dan menimba ilmu, dan hadirnya SMA Al Azhar ini akan menambah lembaga pendidikan di Salatiga untuk mengembangkan potensi anak dengan berlandaskan agama yang kuat.

“Selamat atas dilantiknya bapak Rasmudi sebagai Kepala Sekolah SMA AL Azhar 30 Salatiga, semoga dengan kepemimpinan bapak bisa mengembangkan sekolah ini dengan baik, menjadi sekolah yang modern, agamanya bagus dan diikuti dengan standart mutu yang baik,” kata Yuliyanto.

Wali Kota Salatiga didampingi oleh Ny Titik Kirnaningsih Yuliyanto juga mengajak putra putri kota Salatiga untuk belajar di sekolah ini. Karena tidak hanya sekolahnya yang berkonsep modern namun pendidikan agama juga diberikan.

“ Tidak hanya untuk putra putri yang ada di kota Salatiga saja, melainkan di luar Salatigapun bisa belajar kesini. Saya harap informasi ini bisa kita sampaikan apabila ada lulusan dari sekolah tingkat SMP, bisa melanjutkan sekolah ke SMA Al Azhar 30 dan mereka tidak perlu ke luar Salatiga untuk mendapatkan pendidikan yang bagus,” tambahnya.

Yuliyanto menambahkan bahwa mereka yang bisa tertampung disini, nantinya juga akan belajar agama disini seperti hafalan Al-Quran.

“ Tidak hanya sekolah saja, melainkan anak anak akan ditempa untuk menghafal 30 juz Al Quran. Karena sekolah memiliki standar mutu yang jelas, profesional dan standart SOP yang baik, ujar Yuliyanto.

Sementara itu, Kepala sekolah terlantik Rasmudi, S.Pd., M.Pd mengatakan bahwa ini adalah sebuah amanah yang luar biasa yang  kami emban di Kota Salatiga. Diakui, bahwa ini menjadi tantangan tersendiri bagi pribadi kami untuk mengembangkan sekolah AL Azhar kedepannya.

“ Sekolah Al Azhar adalah sekolah modern dan telah banyak berkiprah di bidang pendidikan sampai tingkat nasional. Apalagi lembaga ini sangat konsisten dalam tahfidz Al Quran yang masuk ke dalam Yayasan Karantina Tahfidz Al Quran (YKTN) dan telah terbiasa dengan menghantarkan anak anak bangsa fasis 30 juz dengan metode 1 bulan,” jelas Rasmudi.

Rasmudi mengajak masyarakat Salatiga untuk belajar dan menempa putra putrinya ke SMA ini, karena anak adalah sumber investasi jangka panjang kita. “ Mari kita persiapkan bekal mereka dengan baik. Mari berdoa agar  lembaga pendidikan ini bermanfaat di dunia dan di akherat,” tambahnya.