Wali Kota Resmikan Badan Hukum Bank Salatiga

Wali Kota Salatiga Yuliyanto, SE., MM., meresmikan Bentuk Badan Hukum Perumda BPR Bank Salatiga. Peresmian secara simbolis dilaksanakan dengan menarik tirai penutup logo baru BPR Bank Salatiga, di Kantor Pusat, Jl. Diponegoro No.10, Selasa, 26/01.
Hadir dalam peresmian tersebut Ketua DPRD Salatiga, Pj. Sekretaris Daerah Drs. Muthoin, Direktur Bank Jateng Cabang Salatiga, Dewan Pengawas, Ketua Dewan Pengurus Pusat Perhuimpunan BPR Pemerintah Daerah Muhammad Sigit, serta kepala OPD terkait.
Dalam sambutannya Dirut Perumda BPR Bank Salatiga Dartho Supriyadi, SE., MSi. menyampaikan rasa syukurnya karena telah terbebas dari Bank Dalam Pengawasan Intensif. “Perumda BPR Bank Salatiga mendapatkan status tersebut pada tanggal 22 Desember 2020, dan pada tanggal 22 Januari 2021 OJO menyetujui perubahan badan hukum dari PD BPR Bank Salatiga menjadi Perumda BPR Bank Salatiga sekaligus perubahan logo. Semoga dengan logo baru ini akna menumbuhkan semangat baru kami,” ungkap Dartho Supriyadi.
Wali Kota dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasihnya kepada DPRD, Badan Pengawas, dan Jajaran Perumda BPR Bank Salatiga yang telah bekerja keras membebaskan diri dari lubang BDPI. “Monggo silahkan Perumda BPR Bank Salatiga dikelola sebagai sawah ladang pencaharian seluruh staf, tapi jagalah dan jangan mengambil untuk kepentingan pribadi saja. Saya sampaikan selamat kepada Perumda BPR Bank Salatiga yang telah berubah status badan hukumnya dan memiliki logo baru seperti bunga teratai, tentu filosofi logo ini baik dan bisa memberikan energi positif untuk perubahan yang lebih baik lagi,” pesan Yuliyanto.
Adapun Ketua DPRD dalam sambutannya berharap Perumda BPR Bank Salatiga mengejar target 4.000 nasabah di tahun 2021. “Hingga desember 2020 nasabah Bank Salatiga tercatat sebanyak 1911 nasabah dengan 600 nasabah PNS, artinya kepercayaan masyarakat terhadap bank Salatiga masih tinggi. Oleh karenanya di tahun ini teruslah bekerja keras untuk mendapatkan nasabah sebanyak mungkin karena manajemen sudah baik,” pinta Dance Ishak Palit.
Sebagai tanda peresmian wali kota berkenan memotong tumpeng yang diberikan kepada Dirut Perumda BPR Bank Salatiga, dilanjutkan pemberian hadiah kepada Dicki Wahyu Adilaksono sebagai pemenang lomba logo Perumda BPR Bank Salatiga, dan penarikan tirai penutup logo bank.