Wali Kota : PKK Harus Terus Berinovasi

Salatiga – Peran Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) sangat penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kota Salatiga. Berbagai Inovasi dan terobosan harus bisa dibangun untuk tujuan tersebut.

“ Saya harap kegiatan yang ada di OPD benar-benar bisa menyentuh masyarakat, sehingga harapannya kegiatan yang non fisik harus berinovasi dan memiliki terobosan baru yang  dibangun untuk kemajuan kota Salatiga,” kata Wali Kota Salatiga, Yuliyanto saat membuka Sinkronisasi kegiatan PKK dengan OPD se-Kota Salatiga Tahun 2021, di Rumah Dinas Wali Kota Salatiga, Rabu (24/02/2021).

Menurutnya, kegiatan yang telah disusun bersama PKK harus segera dilaksanakan. Karena hal tersebut  akan meningkatkan dan menggerakkan PKK di tiap kecamatan, kelurahan, RW sampai RT.

“Ayo segera dijalankan bersama PKK dari tiap unsur yang ada. Kemudian mengundang kader yang ada di tingkat rt/ rw sampai kelurahan dan kecamatan. Apabila hal itu dilaksanakan bersama-sama maka Peran OPD dalam membangun kota Salatiga dengan bekerja sama dengan PKK bisa terwujud, “ketok wujude, ketok gregete”, tambah Yuliyanto.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Salatiga, Ny Titik Kirnaningsih Yuliyanto mengatakan bahwa Sinkronisasi kegiatan PKK dengan OPD se-Kota Salatiga tahun 2021 dilakukan untuk meningkatkan konsolidasi untuk bersama-sama mewujudkan kesejahteraan masyarakat kota Salatiga.

“Program PKK harus terus dilakukan dan dijalankan. Salah satu program yakni pojok baca di tiap RW yang saya rasa penting sekali untuk meningkatkan literasi masyarakat,” jelas Kirnaningsih. (Rudy)