Wali Kota Pastikan Ujian SD Sesuai Prokes

Salatiga – Untuk memastikan pelaksanaan Ujian Sekolah  Dasar (SD) di Kota Salatiga berjalan dengan lancar, Wali Kota Salatiga, Yuliyanto  bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga, Yuni Ambarwati melaksanakan pantauan ujian sekolah  di beberapa  Sekolah Dasar (SD) di Kota Salatiga.

Pihaknya secara langsung memantau pelaksanaan ujian sekolah tersebut, dengan maksud untuk melihat dan mengecek ujian yang dilaksanakan telah sesuai  dengan protokol kesehatan yang ketat.

“ Tahun ini adalah tahun kedua pandemi covid-19, pelaksanaan ujian sekolah juga menyesuaikan. Alhamdulillah saat saya pantau pelaksanaan ujian tadi berlangsung dengan baik, tanpa ada kendala yang berarti dan sesuai protokol kesehatan,” kata Yuliyanto usai memantau pelaksanaan Ujian tingkat Sekolah Dasar (SD) di dua SD Negeri yang di Kota Salatiga yakni SD Negeri Pulutan 02 dan SD Sidorejo 03, Senin (26/04/2021).

Wali Kota menambahkan bahwa siswa siswi yang ujian, sudah menggunakan protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh sekolah. Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan covid-19 di lingkungan sekolah.

“ Anak-anak sudah tertib melaksanakan ujian sesuai prokes, sudah memakai masker maupun face shield. Jarak antara siswa juga sudah diatur, ini bagus,” tambah Yuliyanto.

Sementara itu menurut Kepala Sekolah SD Negeri Pulutan 02, Syaroh mengatakan bahwa ada sebanyak 18 siswa yang mengikuti ujian sekolah dan 1 anak dari kelas inklusi. Ada siswa yang mengikuti secara tatap muka maupun secara daring. Masing-masing kelas diawasi oleh dua pengawas tes.

“ Siswa yang ujian secara tatap muka sudah mendapatkan ijin dari orang tuanya. Apabila menghendaki dari rumah, telah kita siapkan juga. Sedangkan untuk paper tes juga sudah dibuatkan link tersendiri ,” ujar Syaroh.