Wali Kota Minta HIPMI Salatiga Percepat Pelaksanaan Program Kerja

Wali Kota Salatiga Yuliyanto SE., MM. meminta kepengurusan HIPMI Kota Salatiga yang baru dilantik percepat pelaksanaan program kerja agar menjadi inspirasi kebangkitan ekonomi saat pandemi covid-19. Demikian permintaan wali kota saat Pelantikan Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Salatiga Periode 2020-2023, di Rumah Dinas Wali Kota, 27/01.
Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Kota Salatiga Dance Ishak Palit, Ketua KADIN Salatiga Arso Adji Sadjiarto, dan Kepala OPD terkait. Billy Dahlan ketua BPD HIPMI Jateng berkenan melantik Sujatmika Dwi Atmaja sebagai Ketua Umum BPC HIPMI Kota Salatiga. Sedangkan Sekretaris dijabat oleh Tri Wahyono, dan Bendahara diampu oleh Nuryanto. Sebelum pelantikan dibacakan susunan ke-38 pengurus periode 2020-2023 oleh BPD HIPMI Jateng.
Jatmiko begitu panggilan ketua HIPMI Kota Salatiga berkomitmen akan menyiapkan diri untuk menjadi penggerak pengusaha muda guna memutar perekonomian di Salatiga. “Kita pengurus HIPMI adalah anak-anak muda yang wedi ngelih, tapi wani perih dan wani getih. Kami siap bekerjasama dengan Pemerintah Kota Salatiga, KADIN dan pihak lainnya,” Jatmiko memberikan sambutan.
Billy dalam sambutannya berharap HIMPI Kota Salatiga harus jadi garda terdepan pemulihan ekonomi. “Manusia bisa mengontrol dunia dengan inovasi. Kita hidup di rumah dan berkendara dengan motor dan mobil adalah proses adaptasi dari yang tadinya manusia hidup di goa. Ke depan bisnis bisa tergoncang mungkin bukan karena pandemi, tapi bisa karena bencana alam dan peristiwa lainnya. HIPMI harus jadi penyemangat dan inspirasi bagi pengusaha di Salatiga untuk menjadi tangguh dan mengantisipasi segala tantangan dan goncangan yang mungkin bisa terjadi setiap saat,” pesannya.
Wali Kota Salatiga juga berharap penguru HIPMI Kota Salatiga memanfaatkan waktu kepengurusan yang hanya 3 tahun. “Waktu kepengurusan atau periode pengabdian di HIPMI sangat terbatas, sehingga program kerja bisa secepatnya digulirkan dan bisa bermanfaat bagi masyarakat Kota Salatiga dan masyarakat. Saya sempat kaget karena banyak pengurus sekarang yang berdiri dilantik, berbeda dengan ketika saya menjadi ketua HIPMI Kota Salatiga sangat sedikit, karena susahnya mencari pengusaha muda. Artinya ini menunjukkan bahwa ekonomi di Kota Salatiga meningkatkan pesat,” beber Yuliyanto.
“Dan sekarang banyak tumbuhan ekonomi kreatif yang perlu diperhatikan. Oleh karenanya segera berkoordinasi dengan stakeholder agar bisa berperan dalam pembangunan ekonomi di Kota Salatiga. Terima kasih kepada mas Billy dan Ketua HIPMI Surakarta yang berkenan hadir, monggo segera koordinasi dengan Pengurus yang baru saja terbentuk dan dilantik,” pungkas wali kota.