Wali Kota Meninjau Pelaksanaan KB, 144 Akseptor Turut Serta

Salatiga – Wali Kota Salatiga Yuliyanto SE., MM meninjau pelaksanaan KB di RST dr. Asmir Salatuga bersama Komandan Korem 073/Makutarama dan Komandan Kodim 0714/ Salatiga. Tercatat sebanyak 144 Akseptor KB di Kota Salatiga turut serta dalam kegiatan ini.

Yuliyanto juga melakukan monitoring penggerakan  KB dalam rangka Bhakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) Tahun 2021 di Kota Salatiga. TMKK tersebut merupakan bentuk kemitraan  antara TNI, BKKBN dan DP3AP2KB yang bertujuan untuk meningkatkan capaian kesertaan KB sehingga dapat menaikkan kesejahteraan masyarakat.

“ Adapun pelaksanaan TMKK dilaksanakan selama satu bulan mulai tanggal 5 September sampai dengan 4 Oktober 2021. Per tanggal 21 September 2021 ini, sudah ada 144 akseptor KB yang terdiri dari 10 akseptor MOW, 75 akseptor implant, 58 akseptor IUD dan 1 akseptor MOP yang dilayani di beberapa faskes di Kota Salatiga seperti Puskesmas dan RST dr. Asmir Salatiga,” kata Yuliyanto usai membuka kegiatan Monitoring pelaksanaan KB di wilayah Salatiga, di Rumah Dinas Wali Kota Salatiga Jalan Diponegoro No.1,  Selasa (21/09/2021).

Ditambahkan, Pelaksanaan  program KB memang tidak akan memperoleh hasil maksimal apabila dibebankan kepada salah satu instansi saja, namun harus dipikul bersama-sama. “ Pelaksanaan KB memang harus di laksanakan bersama-sama, untuk membangun kesadaran ber-KB memang dibutuhkan dukungan dari semua pihak. Sehingga akan meningkatkan kualitas dan ketahanan keluarga di Salatiga,” pinta Wali Kota.