Wali Kota Kukuhkan Kepengurusan Baru Dewan Pendidikan

Salatiga – Wali Kota Salatiga, Yuliyanto mengukuhkan Kepengurusan Dewan Pendidikan Kota Salatiga masa bakti tahun 2021 – 2025, Jumat (23/04/2021) di Rumah Dinas Wali Kota Salatiga. Kepengurusan yang baru diharapkan agar bisa terus menjaga mutu dan kualitas pendidikan di Kota Salatiga.

“ Kepada Bapak Miftahuddin, M.Ag. beserta segenap jajaran Dewan Pendidikan Kota Salatiga Masa Bakti 2021-2025 yang telah resmi dikukuhkan. Saya berharap, pada periode kedua ini, mereka akan senantiasa memberikan kontribusi strategis dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kota Salatiga. Pendidikan Salatiga harus terus maju,” kata Yuliyanto.

Yuliyanto berharap Dewan Pendidikan Kota Salatiga yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat dapat menyerap, menganalisis dan menyampaikan aspirasi masyarakat sehingga Pemerintah dapat menentukan kebijakan pendidikan yang terbaik.

“Keberhasilan penyelenggaraan pendidikan tidak terlepas dari peran dan serta seluruh unsur masyarakat,” ujar dia

Dirinya menambahkan, dewan pendidikan mempunyai  peran penting di dunia pendidikan sebagai P3M. Yang pertama adalah pemberi pertimbangan dalam menentukan dan pelaksanaan kebijakan, kemudian pendukung baik yang berwujud finansial, pemikiran maupun tenaga dalam penyelenggaraan pendidikan, lalu pengontrol, yang digunakan dalam rangka transparansi dan akuntabilitas penyelenggaraan dan keluaran pendidikan dan yang terakhir adalah sebagai mediator antara pemerintah (eksekutif) dan DPRD (legislatif) dengan masyarakat.

“ Peran mereka sangat penting, sinergi yang dibangun harus baik. Sehingga pendidikan di Kota Salatiga dapat maju dan meningkat,” tambahnya.