Wali Kota Inginkan Bank Salatiga Berintegritas

Salatiga – Perumda BPR Bank Salatiga diharapkan terus berbenah untuk menjadi Bank yang berintegritas. Karena keberadaan dari Bank tersebut nantinya akan mendukung pencapaian visi pembangunan Kota Salatiga.

Hal ini disampaikan  oleh Wali Kota Salatiga Yuliyanto SE MM saat memberikan arahan dalam kegiatan Pelatihan Leadership Perumda BPR Bank Salatiga, Di Graha Persada, Bandungan Kabupaten Semarang, Kamis (25/03/2021). Menurutnya, Bank Salatiga sekarang sudah berbeda dengan Bank Salatiga di kepengurusan yang lalu. Kalau yang kepengurusan tahu lalu, hampir tidak memiliki keunggulan apapun.

“ Ibaratnya pakaian itu sudah lusuh, kotor. Sudah tidak layak dipakai. Kalau mau dipakai harus dicuci terlebih dahulu kemudian dikasih minyak wangi, disetrika baru bisa dipakai” kata Wali Kota.

Namun untuk management yang sekarang sudah banyak melakukan perbaikan dan usaha yang dilakukan Bank Salatiga dalam  mengatasi segala hambatan yang datang.

“ Dengan management yang baru, semua mulai ditata dengan baik. Standart Operasional Prosedur  (SOP)nya juga ditata, SDM diperbaikli dan sistemnya juga diperbaiki. Setelah itu dewan pengawasnyapun di tata juga. Hal ini sangatlah baik, ” jelas Yuliyanto.

Dirinya menambahkan bahwa dibentuknya Bank Salatiga adalah untuk mendukung pencapaian visi pembangunan kota Salatiga yang SMART. Diharapkan, hadirnya bisa meningkatkan ekonomi kerakyatan, meningkatkan daya saing, daya tarik investasi, dan meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan  kondisi bank yang sehat.

“ Kita targetkan pada akhir tahun 2025 yang sesuai dengan Renstra adalah  bisa menciptakan bank yang sehat, bank yang tumbuh, naik kelas dengan modal inti lebih dari 50 Milyar, menghasilkan laba akumulasi positif dan memberikan kontribusi PAD ke Pemerintah Kota Salatiga,” imbuh Wali Kota.

Selanjutnya, Yuliyanto  juga mengingatkan kepada seluruh jajaran Bank Salatiga untuk menjaga integritas karyawannya. Mereka harus mempunyai karakter bekerja yang baik, jujur, bekerja keras, inovatif dan disiplin.

“Semuanya pastinya dengan keteladanan dan kepemimpinan yang baik. Sinergi dan kerjasama tim juga diperlukan untuk bersama-sama membangun Perumda Bank salatiga tersebut di masa depan,” pungkasnya.