Wali Kota Ingatkan Tata Kelola Dan Pelayanan BPR Bank Salatiga Harus Baik

Kabupaten Magelang – Wali Kota Salatiga, Yuliyanto SE., MM terus dorong Pimpinan beserta karyawan BBPR ank Salatiga  untuk terus berkomitmen mengembangkan dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota saat membuka pelatihan bagi pegawai struktural Perumda BPR Bank Salatiga tentang arah kebijakan umum rencana kerja dan anggaran tahunan tahun 2022, di Sunsetfalls Garden dan Resort, Ngablak Kabupaten Magelang, Rabu (15/09/2021).

Menurutnya, keberhasilan BPR Bank Salatiga untuk bangkit harus terus di dukung oleh pimpinan dan seluruh staf yang ada.

“ Bank Salatiga saat ini sudah mulai bangkit  dan sudah bisa berdiri sendiri. Kalau di klasemen sepakbola sudah berada di grub yang  baik. Tata kelola keuangan harus baik, transparan, akuntabel dan  bisa dipertanggungjawabkan,” kata Wali Kota.

Dirinya mengatakan bahwa dukungan pimpinan dan staf  harus mempunyai komitmen yang bagus sehingga Bank Salatiga bisa berkembang baik kedepannya.

“ Kalau ini bisa terentaskan dengan pelayananan  yang baik maka keuntungannya bisa maksimal baik untuk karyawan, pemerintah maupun masyarakat Salatiga kedepannya,”jelasnya.

Bank Salatiga juga merupakan salah satu penyumbang PAD bagi kota Salatiga. Untuk saat ini Bank Salatiga masih dalam  tahap pemuliha. Dan perbaikan saya harap terus dilakukan.

 “ Perbaikan ini harus terus dilakukan, dengan baik dan telaten serta harus  melaksanakan rekomendasi dari OJK. Kalau mau tumbuh memang dibutuhkan komitmen bersama untuk memajukan Bank Salatiga, dan semua bagian di dalam Bank salatiga punya andil untuk memajukan Bank tersebut,” tambah Yuliyanto.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda BPR  Bank Salatiga, Darto Supriyadi mengatakan bahwa tantangan Bank Salatiga kedepan semakin berat dan tidak ringan. Seluruh karyawan  harus berupaya  lebih keras lagi untuk hasil yang baik.

“ Selama dua tahun ini, kami besama pihak management sudah berhasil merecovery bank, kemudian perbaikan internal terus kita lakukan secara menyeluruh. Pengarahan yang bersifat pengarahan dan motivasi pegawai serta monitoring terus kita lakukan. Dengan demikian harapannya kedepan Bank Salatiga akan semakin baik,” tandas Darto.