Wali Kota Buka Kejurprov Anggar Tingkat Provinsi

Bagikan

Salatiga – Wali Kota Salatiga, Yuliyanto secara langsung membuka Kejurprov (Kejuaraan Provinsi) Anggar Jawa Tengah Tahun 2021 memperebutkan piala Wali Kota Salatiga. Kejuaraan ini diikuti oleh sekitar 100 atlet, mereka adalah pelajar SD, SMP dan SMA/sederajat di Jawa Tengah.

“ Ajang ini sangat penting karena menjadi atlet yang berprestasi memang membutuhkan persiapan yang matang dan mengikuti berbagai kompetisi yang panjang. Kejuaraan ini bisa dijadikan batu loncatan untuk kesuksesan atlet anggar kedepannya,” kata Yuliyanto di GOR KONI Kota Salatiga, Selasa (13/12/2021).

Kejuaraan ini diikuti oleh 9 Pengkot Anggar di Jawa Tengah, dan mereka akan bertanding selama 3 hari yakni tanggal 14-16 Desember 2021.

“ Selamat bertanding. Selalu kedepankan jiwa sportif, jangan patah semangat. Menang atau kalah dijadikan pengalaman terbaik,” jelasnya.

Tidak hanya kejuaraan Anggar saja, Wali Kota juga mengajak UMKM Kota Salatiga untuk meramaikan kejuaraan Anggar tahun 2021 ini. Mereka menjajakan hasil usahanya di sekitar kejuaraan tersebut.

“ Ini adalah bagian dari ihtiar kita bersama, setelah pandemi covid19, aktivitas masyarakat dibatasi, sekarang pelan-pelan sudah mulai dibuka kembali. Kejuaraan olahraga juga sudah mulai di pertandingkan. Saya juga ingin menghidupkan kembali pelaku UMKM yang ada di Salatiga agar tumbuh kembali, sehingga disini ada sinergi antara olahraga dan ekonomi,” tambah Wali Kota.