Wali Kota Berangkatkan Kumunitas 1001 Pendaki Tanam Pohon

Puluhan perwakilan Kumunitas 1001 Pendaki Tanam Pohon diberangkatkan oleh Wali Kota Salatiga Yuliyanto, SE.MM., untuk mengadakan kegiatan tanam pohon di Desa Tajuk Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang. Simbolis pemberiaan bibit pohon  dan pemberangkatan rombongan dilaksanakan di Rumah Dinas Wali Kota, 25/12.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sulistyaningsih, MT., dalam laporannya menjelaskan kegiatan yang akan dilaksanakan. “Dua hari ke depan Kumunitas 1001 Pendaki Tanam Pohon akan mebgadakan tanam pohon di Desa Tajuk Getasan Kabupaten Semarang. Kota Salatiga melalui Dinas Lingkungan Hidup telah mendapatkan 2000 bibit dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan akan kita berikan untuk ditanam di sana. Semoga apa yang kita lakukan akan bermanfaat bagi Kota Salatiga, dan kegiatan tanam pohon bisa berhasil,” lapor Kepala Dinas LH.

 Wali kota dalam arahannya berharap kegiatan semacam ini terus dilakukan. “Semoga kegiatan tanam pohon ini bisa berjalan dengan baik dan diberi kelancaran, sejak perjalanan dari rumah dinas ini sampai lokasi tanam pohon dan rumah masing-masing bisa selamat dan bisa bertemu dengan keluarga masing-masing. Ini adalah wujud kepedulian teman-teman semua semua dan dapat mendatangkan manfaat bagi lingkungan dan manusia utamanya masyarakat Salatiga,” Yuliyanto menyampaikan.

Wulandari Koordinator Kumunitas 1001 Pendaki Tanam Pohon menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kota Salatiga yang telah memberikan dukungan. “Atas dukungan yang telah diberikan bapak wali kota, ibu kepala Dinas Lingkungan Hidup dan yang lain atas terlaksananya kegiatan Kumunitas 1001 Pendaki Tanam Pohon tanam pohon ini. Di lokasi nanti kita akan berkolaborasi dengan komunitas lain dari berbagai daerah. Target tanam pohon sebanyak tiga ribu bibit pohon akan ditanam,” ungkapnya.