Wali Kota Ajak BUMD Salatiga Berinovasi dan Berstrategi Baru

Wali Kota Ajak BUMD Salatiga Berinovasi dan Berstrategi Baru

Salatiga – Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, SE., MM mengajak pimpinan masing-masing Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kota Salatiga agar terus berinovasi,  memiliki strategi dan terbosan baru untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan Wali Kota saat membuka membuka kegiatan pembinaan BUMD yang ada di Kota Salatiga, Di Ruang Rapat Lantai 3, Bank Jateng Salatiga, Rabu( 10/11/2021). Menurutnya, Bank Salatiga, PDAU, PDAM, BKK Jateng  dan Bank Jateng sekarang harus melihat peluang dengan menggunakan strategi pemasaran yang baru, sehingga perusahaan yang dikelolanya bisa meningkatkan hasil dan pendapatan.

“ Kita harus banyak belajar, menjadikan peluang untuk bisa tumbuh dengan menggunakan strategi pemasaran yang baru. Bagaimana untuk menggali dan meraih simpati konsumen. Misalkan dengan dengan promosi atau cara marketing sehingga mendapatkan hasil dan merambah ke beberapa sektor,” kata Yuliyanto.

Pemerintah sudah memberikan kepercayaan penuh kepada para pelaku dan pimpinan di masing-masing BUMD yang ada di Kota Salatiga. Tentunya dengan adanya terobosan baru dapat meningkatkan keuntungan pada perusahan yang dikelola baik di Perbankan, di air minum, di PDAU.

“ Bank Jateng Cabang Salatiga harus bisa memberi contoh, menjajaki pihak BLUD Salatiga lainnya untuk terus bersama-sama  berkembang dengan baik. Tentunya hal ini butuh sinergitas yang bagus diantara organisasi tersebut. Mulai saat ini, kita harus berpikir mandiri jangan hanya bertumpu pada APBD saja. Harus kreatif dengan berbagai terobosan-terobosan yang ada,” tegasnya.

Sementara itu, Sekda Kota Salatiga Ir Wuri Pujiastuti MM mengatakan bahwa semua komponen BUMD Kota Salatiga harus bergerak bersama-sama, terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanaan ke masyarakat. “ Terus cari inovasi baru, Ora sah aneh-aneh. Yang baik mari terus pertahankan  dan tingkatkan, semoga kepercayaan masyarakat juga  akan semakin meningkat,” jelas Wuri.