Vaksinasi Kota Salatiga Telah Mencapai 91,71 %

Salatiga – Vaksinasi Kota Salatiga saat ini sudah mencapai 91,71 %.  Capain tersebut karena  antusiasme masyarakat sangat tinggi.

Hal ini disampaikan Wali Kota Salatiga Yuliyanto SE MM usai membuka vaksinasi 1000 vaksin kerjasama Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Salatiga dengan Kodim 0714, di halaman SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga, Rabu (25/08/2021)

Menurutnya, vaksinasi yang dilaksanakan berjumlah 1000 sasaran ini adalah bentuk wujud nyata  kepedulian dan kontribusi bersama  dalam menghadapi pandemi covid-19.

“ Alhamdullaih vaksinasi Kota Salatiga telah mencapai 91,71 %, melebihi target vaksinasi di Kota Salatiga. Tidak hanya orang salatiga saja melainkan orang dari luar kota juga di vaksin disini. Saat ini capaian Kota Salatiga sudah mencapai 208.794 suntikan yang diberikan  kepada para lansia, petugas publik, masyarakat umum dan rentan, remaja, ibu hamil, disabilitas, juga tenaga kesehatan, baik dosis 1,2 maupun 3,” kata Wali Kota.

Dengan dilaksanakan kembali serangan vaksin ini diharapkan banyak pihak akan merasakan dampak positif, baik unsur dunia usaha, pendidikan, agama dan lainnya.

“ Vaksin ini sangat berperan dan berguna untuk semua masyarakat. Sehingga dengan upaya yang terus dilakukan maka akan memutus rantai penularan covid-19 di Salatiga. Anjuran 5 M-nya juga terus dilakukan ,” tambah Yuliyanto.

Ditambahkan untuk target, Yuliyanto menjelaskan bahwa pihaknya akan secepatnya melakukan vaksinasi. Adanya dukungan dari berbagai pihak justru  akan mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Kota Salatiga.

“ Kita akan lakukan secepatnya. Kita  tunggu kiriman vaksin dari pemerintah pusat, apabila datang akan segera dikucurkan pada bulan September. Maka sasaran vaksin ini bisa disalurkan dengan cepat pula,” pungkas Wali Kota.