TMMD Reguler ke-110 Harus Tetap Pro-Rakyat

Salatiga – Wali Kota Salatiga berharap agar pemanfaatan TMMD Reguler bisa menjangkau ke pelosok masyarakat. Hal ini penting karena akan mempercepat pembangunan dan ekonomi di dalamnya.

Hal ini disampaikan oleh Yuliyanto SE MM saat memberikan sambutan dalam kegiatan pelaksanaan TMMD Reguler ke-110 tahun 2021 Kodim 0714/Salatiga, Selasa (30/03/2021). Menurutnya, meskipun kali ini TMMD Regional ke -110 KODIM 0714/Salatiga dilakukan di Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang namun manfaatnya akan berdampak bagi masyarakat disana dan ke masyarakat Kota Salatiga.

“ Mudah-mudahan pelaksanaan TMMD bisa berdampak positif di Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang. Karena di Kota Salatiga hampir dilaksanakan terus TMMD manunggal TNI dengan rakyat. Sinergitas ini harus terus berlanjut dan terjaga secara baik,”kata Wali Kota.

Sementara itu, Komandan KODIM 0714/Salatiga, Letkol Inf Loka Jaya Sembada SIP mengatakan bahwa TMMD ini adalah TMMD reguler. Kegiatan yang dilakukan  terus menerus dan berkesinambungan  guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satu yang dilakukan adalah dengan membangun akses strategis  berupa jalan untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi rakyat.

“ Kali ini kita lakukan di Desa Ketapang, dengan sasaran fisik betonisasi jalan sepanjang 575 meter lebar 3 meter dan tebal 15 cm. Kemudian merehab RTLH 12 unit, rehat MCK, rehat mushola dan kegiatan non fisik lainnya. Semoga bermanfaat bagi masyarakat disana,” jelasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Aspers KASAD, Mayjen TNI Mulyo Aji, MA. Dirinya datang secara pribadi untuk meninjau lokasi TMMD Reguler ke-110 tahun 2021 dan memastikan bahwa pelaksanaan TMMD berjalan dengan baik.

“ Terima kasih kepada Wali Kota yang telah mendukung TMMD ini. Juga kepada seluruh OPD dan tokoh masyarakat yang bersama-sama mendukung  dalam pelaksanaannya,” ujarnya.