Bagikan

Pemerintah Kota Salatiga melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menyelenggarakan Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka Tahun 2022 di Aula Damarjati Kantor BKPSDM pada Hari Senin pagi (31/10). Tujuan diselenggarakan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kompetensi dan memberikan pemahaman konsep kurikulum merdeka serta mengembangkan potensi guru.

Pada pelatihan ini, hadir Pj. Wali Kota Salatiga, Kepala Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Jawa Tengah, Asisten Administrasi Umum Setda, Kepala Dinas Pendidikan serta Kepala BKPSDM. Pj. Wali Kota berkenan memberikan pengarahan sekaligus membuka kegiatan serta menyematkan tanda peserta secara simbolis kepada peserta pelatihan. Dalam pengarahannya Pj. Wali Kota Salatiga berpesan agar komunikasi antara guru, murid dan orang tua murid harus baik. Beliau juga menyampaikan akan berkolaborasi dengan para guru atau pengajar untuk menjadi pengajar pendamping di beberapa sekolah di lingkungan Pemerintah Kota Salatiga.

Peserta pelatihan ini berjumlah 70 orang yang dibagi menjadi 2 angkatan. Angkatan 1 dilaksanakan selama 5 hari mulai tanggal 31 Oktober s/d 4 November 2022 dengan total peserta 40 orang yang terdiri dari 10 orang Wakil Kepala Sekolah dan 30 orang guru SMP di lingkungan Pemerintah Kota Salatiga. Sedangkan untuk Angkatan 2 dilaksanakan mulai tanggal 7 s/d 11 November 2022 dengan total peserta 30 orang guru SMP di lingkungan Pemkot Salatiga. Adapun tenaga pengajar pada pelatihan ini berasal dari BBPMP Provinsi Jateng, unsur Inspektur, unsur Dinas Pendidikan dan unsur BKPSDM Kota Salatiga.

Categories:

Tags:

Comments are closed