Bagikan

Keberadaan Lumbung Pangan – LUNG TINULUNG 114 benar-benar dirasakan manfaat nya oleh masyarakat di sekitar Kelurahan Mangunsari. Pada kesempatan kali ini, Pj. Wali Kota Salatiga didampingi didampingi oleh Camat Sidomukti beserta Lurah Mangunsari berkenan untuk meninjau kegiatan tersebut pada Hari Minggu (8/1). Kegiatan yang diinisiasi warga RW 1 dan RW 14 Kelurahan Mangunsari ini telah berlangsung rutin setiap hari minggu sejak Bulan Mei Tahun 2020 di Halaman Masjid Jami’ As Syukur, Cabean, Kelurahan Mangunsari Salatiga.

Hal ini menjadi bentuk solidaritas warga terhadap sesama dalam menghadapi masa pandemi covid19. Sayuran dan bahan makanan yang tersedia merupakan donasi dari para donator. Para warga bebas untuk mengambil 3 jenis sayur dan lauk gratis. Sebelum meninjau kegiatan tersebut, Pj. Wali Kota Salatiga didampingi oleh Camat Sidomukti beserta Lurah Mangunsari berkenan untuk “Tilik Kampung” di sekitar Kelurahan Mangunsari dengan berjalan kaki. Di perjalanan, beliau menjumpai beberapa kelompok warga yang sedang melaksanakan senam rutin setiap minggu pagi sekaligus bersilahturahmi dengan para warga. Kehadiran beliau yang tiba-tiba membuat warga terkejut sekaligus terhibur karena Pj. Wali Kota berkenan memberikan hadiah berupa boneka untuk anak-anak.

Selain kegiatan lumbung pangan, takmir Masjid Jami’ As Syukur, Cabean, Kelurahan Mangunsari Salatiga juga mengadakan Kegiatan Jumat Berkah sebagai bentuk solidaritas terhadap sesama. Kegiatan tersebut dilaksanakan rutin setiap ba’da Sholat Jumat. Para warga sekitar akan membagikan masakan siap santap di 3 (tiga) masjid di daerah Cabean. Melalui kegiatan tersebut, diharapkan dapat memberikan manfaat kepada warga khususnya di Kelurahan Mangunsari.

Categories:

Tags:

Comments are closed