Terus Berkarya, Buat Konten Menarik dan Mendidik

Salatiga – “Terus berkarya untuk membuat konten yang menarik”,Pesan itu disampaikan oleh Wali Kota di hadapan para pemenang lomba vlog imunokompetensi Kota Salatiga, di Rumah Dinas Wali Kota Salatiga, Senin (09/11/2020).

Lomba Vlog Imunokompetensi tingkat Kota Salatiga diikuti oleh diikuti oleh 30 RW dari total sebanyak 204 RW di Kota Salatiga atau sekitar 15% mengikuti.  Hal ini dimaksudkan untuk menumbuhkan semangat berkompetisi secara sportif dan menunjukkan peran serta masyarakat di tingkat RW dalam meningkatkan imunitas di masa pandemik covid-19 ini.

“Lomba ini digelar agar masyarakat di masing-masing RW  bisa mendokumentasikan dan merekam kegiatan mereka yang positif dengan melakukan tertib protokol kesehatan dengan terus menjalankan 3 M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak),”kata Wali Kota.

Yuliyanto berkeinginan agar nantinya lomba seperti ini akan digelar tiap tahun dengan tema yang beragam dan menarik.

“Terus membuat konten yang menarik dan mendidik. Silahkan untuk seluruh RW terus berkarya. Bisa melibatkan PKK, tokoh agama, tokoh masyarakat dan karang taruna. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat kota Salatiga sangat peduli terhadap aspek toleransi, kebersihan, agamanya, dan lingkungannya. Dan ini bisa menjadi promosi untuk kedepannya, ”ujarnya.

Pemenang untuk lomba vlog dengan kategori Ketahanan Pangan  sebagai Juara I diraih oleh RW 5 Kelurahan Kutowinangun Kidul , kemudian disusul RW 1 Kelurahan Tegalrejo sebagai juara II, dan  juara III RW 12 Kelurahan Blotongan. Juara harapan I RW 8 Kelurahan Mangunsari, juara harapan II RW 14 Kelurahan Ledok, Juara harapan III RW 5 Kelurahan Pulutan, dan Juara favorit RW 13 Kelurahan Blotongan. Kemudian untuk kategori Olah Raga berhasil diraih oleh RW 2 Kelurahan Gendongan sebagai juara I, kemudian  juara II RW 6 Kelurahan Tingkir Lor dan  juara III RW 3 Kelurahan Dukuh. Untuk juara harapan I berhasil diraih oleh RW 9 Kelurahan Tegalrejo, juara harapan II RW 12 Kelurahan Mangunsari dan  juara harapan III RW 4 Kelurahan Kutowinangun serta juara favorit RW 9 kelurahan Dukuh.