Bagikan

Salatiga(3/5), Dalam rangka mewujudkan toleransiantar umat beragama, Komunitas Lintas Agama dan Kepercayaan Pantura (TALI AKRAP), dari Kabupaten Kudus berkunjung ke Salatiga. Dalam kunjungannya tali akrap diterima langsung oleh Pj. Walikota Salatiga, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Salatiga, dan Kepala Kesbangpol di ruang rapat Asisten Administrasi dan Umum Sekda.

“Kami kesini dalam rangka ngangsu kawruh kepada FKUB maupun Pemerintah Kota Salatiga, tentang kelembagaan, mengingat baru tahun 2015 kami mendapat surat berbadan hukum dari Kemenkumham, dan tahun 2016 kami terdaftar sebagai ormas di Kesbang” Ujar Rosyid, Ketua Tali Akrap. Menyambut kedatangan tali akrap wakil ketua FKUB Salatiga, Pdt. Surya menyampaikan apresiasinya. “Saya menyambut baik kedatangan saudara-saudara dari tali akrab di sini, sebetulnya jika berbicara FKUB maka bisa dibilang kami adalah awalnya, dulu namanya majelis puasa, kemudian kami dipanggil ke Jakarta oleh mentri agama era gus dur, setelah itu kami berubah menjadi FKUB.” terang surya.

Pada kesempatan yang sama Pj Walikota Salatiga, kembali menyampaikan bahwa toleransi antar umat beragama di Salatiga berkembang cukup baik, bahkan disebut sebagai Indonesia mini sebab hampir semua suku di Indonesia ada di Kota Salatiga.

 

Categories:

Tags:

Comments are closed