Segera, Warga Salatiga Dapat Urus Paspor Tanpa ke Luar Kota

Menindaklanjuti diresmikannya Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kota Salatiga, Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Semarang bermaksud membangun sinergitas melalui proses pembutan paspor. Rencana tersebut disampaikan Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas I TPI Semarang, Doni Alfisyahrin, bersama jajarannya saat melaksankaan Kunjungan Silaturahmi dengan Wali Kota Salatiga, Selasa (04/5/21).

Selain terkait pengurusan paspor, keberadaan perwakilan Kantor Imigrasi di Kota Salatiga juga dalam rangka mendukung setiap program Pemerintah Kota Salatiga dalam memberikan pelayanan prima bagi masyarakat, yang bisa disinergikan dengan program milik Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang.

“Kami yakin, perwakilan Kantor Imigrasi di Salatiga akan bermanfaat besar, yakni lebih memberi kemudahan, lebih murah dan lebih cepat karena masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke Semarang. Selain itu juga akan menambah citra positif terhadap pemerintahan di Kota Salatiga, yang mana salah satu nawacita dari Presiden Jokowi adalah negara hadir di tengah-tengah masyarakat,” tukas Doni

Menanggapi rencana Kakanim Kelas 1 TPI Semarang tersebut, Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, SE, MM, berharap bisa secepatnya terealisasi dengan menempatkan personilnya di MPP Kota Salatiga. Dikatakannya, Kota Salatiga disinggahi oleh lebih dari 800 warga asing, sehingga sangat dibutuhkan terkait pengurusan dokumen keimigrasian. Selain itu banyak pengajar maupun mahasiswa dari IAIN dan UKSW yang berkunjung ke luar negeri, sehingga sangat memerlukan pelayanan paspor tanpa harus ke Semarang atau Solo.

“Diharapkan secepatnya untuk ditempatkan personil dari kantor imigrasi yang akan ditempatkan di MPP Kota Salatiga,” tandas Yuliyanto.