Semarak Ramadan di Kota Salatiga semakin terasa dengan beragam kegiatan yang bernuansa Islami. Jalinan silaturahim antara Pemerintah Kota Salatiga dan masyarakat terus dipererat, salah satunya dengan menggelar acara “Safari Ramadan 1445H”. Safari Ramadan merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Pj. Wali Kota Salatiga beserta Kakan Kemenag, Asisten Sekda, Kepala OPD, Camat dan Lurah untuk menyatu dengan masyarakat untuk salat Isya dan tarawih berjamaah. Selain dilaksanakan di Masjid Shuufi Tegalrejo, Selasa (19/3/24) malam tadi, rencananya akan dilaksanakan pula di beberapa masjid lain (Masjid Asy-Syarkowi Pulutan, Masjid Al Fudlola, Masjid Damarjati, dan Masjid Asy-Syukur Mangunsari) dengan tujuan yang sama.

Kegiatan di Masjid Shuufi diawali dengan Salat Isya, Tarawih dan Witir secara berjamaah dilanjutkan penyampaian ucapan selamat datang dari takmir masjid, Sudarso. “Suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami jamaah di Masjid Shuufi ini karena telah kedatangan bapak nomor satu di Salatiga, bapak Pj. Wali Kota beserta rombongan. Perlu kami sampaikan pula bapak, bahwa di Masjid Shuufi ini ada beberapa kegiatan, termasuk kajian rutin. Selain itu, di masjid ini juga sering kedatangan tamu pejabat juga dari Pemkot maupun Polres dan Kemenag untuk melaksanakan Salat berjamaah”. Pihaknya juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran Pj. Wali Kota beserta rombongan dengan harapan agar terus terjalin hubungan yang baik antara masyarakat dan pemerintah.

Kesempatan yang sama, dilaksanakan penyerahan secara simbolis Bantuan Sembako APBD Kota Salatiga, bagi kaum duafa Tahap I Tahun 2024 sebanyak 800 paket dengan nilai masing-masing Rp. 250.000. Paket sembako tersebut tersebar di empat kecamatan di Kota Salatiga dengan rincian Kecamatan Argomulyo (195 paket), Tingkir (248 paket), Sidorejo (228 paket) dan Sidomukti (129 paket). Kemudian diberikan pula bantuan dari Baznas Salatiga berupa perlengkapan ibadah (Al Quran, Sarung dan Mukena).

Pj. Wali Kota, Yasip Khasani, M.M dalam sambutannya memberikan ucapan terimakasih kepada warga yang terus menjaga Kota Salatiga yang damai, kondusif dan toleran. “Bapak ibu, belum lama ini kami kembali menerima penghargaan Kota Tertoleran di Indonesia dan Piala Adipura. Hal ini bisa diraih atas partisipasi panjenengan semuanya yang sudah bersama-sama melakukan kegiatan nyata di Salatiga termasuk terkait kebersihan dan lingkungan hidup. Atas nama Pemerintah Kota Salatiga saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya”. Suasana penuh keakraban dan kekeluargaan terasa saat ramah tamah yang diadakan setelah acara selesai. Bahkan sebelum mengakhiri sambutannya, orang nomor satu di Salatiga itu juga mempersilahkan baik takmir, ormas maupun masyarakat yang ingin bersilaturahim dengannya.

Categories:

Tags:

Comments are closed