Ratusan ASN Bersepeda, Dukung Kegiatan Satu Hari Tanpa Mobil

Salatiga – Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Salatiga berangkat kerja dengan mengendarai sepeda. Kegiatan tersebut dijalankan sebagai dukungan atas surat edaran Sekretaris Daerah tentang “Satu Hari Tanpa Mobil” yang digelar pemkot Salatiga.

Selain ke kantor dengan bersepeda kegiatan dilanjutkan dengan olahraga sepeda santai dengan mengambil start di halaman kantor Wali Kota, Jumat (07/08/2020). Berkenan turut dalam kegiatan tersebut Wali Kota Salatiga beserta ibu, Wakil Wali Kota Muh Haris, Sekda Fakruroji, Ketua DPRD Dance Ishak Palit, Forkopimda dan Kepala OPD. Sedangkan pesertanya adalah ASN di lingkungan Pemkot Salatiga dan anggota Polri.

Wali Kota ingin mengajak ASN dan masyarakat terus menjaga imunitas diri dengan melakukan aktivitas berolahraga.

“Saya berharap masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan, dan menjaga imunitas dengan rajin berolahraga. ASN pemkot juga harus menjadi contoh dalam berperilaku hidup sehat tersebut, misalnya saja dengan kegiatan bersepeda santai kali ini,” jelas Yuliyanto.

Orang nomor satu di Salatiga ini menginginkan agar kegiatan bersepeda seperti kali ini rutin untuk dijalankan.

“Bersepeda harus rutin dijalankan dan perhatikan hal yang dilarang,” imbuhnya.

Tanggapan positif juga disampaikan oleh salah satu peserta dari Satpol PP Salatiga, Dodok. Dirinya mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan menyehatkan di masa pandemi ini.

“Saya senang bisa bersepeda bareng Wali Kota dan jajarannya. Saya harap bisa diadakan rutin, tubuh sehat akan menunjang kita saat bekerja nanti, ” ujar Dodok.