Rapat Koordinasi Rencana Pembentukan Tim CSIRT

Bagikan

Dalam rangka menjaga keamanan komunikasi dan informasi dari serangan siber, Pemerintah Kota Salatiga berencana untuk membentuk Tim CSIRT Salatiga. Sejalan dengan hal tersebut, dilakukan rapat koordinasi secara virtual bersama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) di Ruang Rapat Kalitaman, Lantai 2, Gedung Setda Kota Salatiga pada Hari Rabu (21/9/2022).

Dihadiri Kepala Dinas, perwakilan bidang Statistik dan Persandian, bidang Aplikasi Informatika, bidang Informasi Komunikasi Publik Kominfo Salatiga serta BSSN, rapat koordinasi kali ini membahas terkait persiapan launching Salatiga-CSIRT. Pada kesempatan ini, BSSN menyampaikan hasil review awal berkas dan pendukung teknis CSIRT Kota Salatiga yang dilanjutkan dengan sesi diskusi.

Diharapkan untuk kedepannya BSSN dapat mendukung Pemkot Salatiga terkait pelatihan untuk Sumber Daya Manusia pelaksana CSIRT pada tahun 2023. Di akhir rapat, Kepala Dinas Kominfo berpesan agar rekomendasi yang telah disampaikan dari BSSN baik untuk bidang Aptika, Statistik dan IKP agar bisa segera ditindak lanjuti sehingga Salatiga-CSIRT segera bisa terlaksana.

@jokowi
@ganjar_pranowo
@sinung_rachmadi
@kemendagri
@bssn_ri