Pj Walikota Serahkan Kartu Tani

Sebanyak 1.916 petani Kota Salatiga yang telah terdata oleh petugas penyuluh lapangan (PPL) Dinas Pertanian menerima kartu tani, dari salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Penyerahan dilaksanakan di Aula Bank BRI Cab. Salatiga oleh Penjabat Walikota Salatiga Drs. Achmad Rofai, M.Si, pada Kamis (12/1). Acara ini dilaksanakan bersamaan dengan telekonferensi dari 21 kabupaten/kota lainnya, bersama Gubernur Jawa Tengah dan Mentri BUMN Rini Sumarno di Mungkid, Kabupaten Magelang.

Keberadaan kartu Tani ini sangat penting mengingat  mengingat latar belakang demografi Jawa Tengah yang mayoritas, penduduknya tinggal di perdesaan sebagai petani. Di samping itu juga dapat mewujudkan distribusi pupuk bersubsi disesuai dengan asas “enam tepat” (tepat jumlah, jenis, waktu, tempat, mutu, dan harga), serta pemberian layanan perbankan bagi petani. Dengan begitu, distribusi pupuk bersubsidi dapat benar-benar diterima petani yang berhak

Dalam sambutannya Pj. Walikota Salatiga meminta agar para petani memanfaatkan fasilitas kartu tersebut dengan baik, sebab dengan kartu tersebut pemerintah dapat menyalurkan pupuk subsidi dengan tepat kepada petani yang membutuhkan. “Kartu ini saya harap dapat dipergunakan dengan baik, agar pupuk bersubsidi dapat tersalur dengan benar kepada bapak-bapak sekalian, kartu ini juga dapat digunakan layaknya kartu ATM biasa” terang Pj Walikota. (fjr)