Bagikan

Pj Walikota Salatiga Achmad Rofai menyampaikan terima kasih kepada Gabungan Pengusaha Tahu dan Tempe Indonesia (Gapoktindo) yang telah memilih Kota Salatiga sebagai tuan rumah rakernas. Demikian tutur Pj Walikota saat memberikan sambutan dalam gala dinner yang diselenggarakan di pendopo rumah dinas Walikota, Senin 16/1.

Hadir dalam kesempatan tersebut ketua Gapoktindo Aip Syarifudin, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Ema Rachmawati dan Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi dan UMKM I Wayan Dipta.

“Dengan digelarnya rakernas di Salatiga, akan memberikan manfaat minimal pengusaha hotel dan UMKM. Tentunya hunian hotel meningkat dan pusat oleh-oleh menjadi laku keras. Silahkan kepada semua peserta rakernas untuk berkeliling Salatiga, di sini ada makanan khas seperti; singkong keju D9, ronde dan gethuk kethek. Kenapa dinamakan gethuk kethek, karena di depan rumah pembuatnya ada piaraan kethek (kera),” terangnya.

Sementara itu ketua Koperasi Tahu Tempe (Kopti) Salatiga Sutrisno Supriantoro juga turut menjelaskan potensi dan prestasi Salatiga di bidang perkoperasian. “Dari 217 Primkopti se-Indonesia kita targetkan 130 akan hadir di Salatiga. Kami berharap nantinya dalam rakernas ini akan menghasilkan sesuatu yang strategis bagi kemajuan pengusaha tahu dan tempe, Indonesia pada umumnya dan Salatiga pada khususnya,” sambut mantan ketua DPRD Salatiga ini. (fhm)

 

 

Categories:

Comments are closed