Pj. Wali Kota Lantik Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Salatiga

Bagikan

Bertempat di Ruang Kaloka Gedung Setda Lantai 4, Pemerintah Kota Salatiga menggelar Upacara Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan dan Pelantikan Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Kepala Sekolah di lingkungan Pemerintah Kota Salatiga. Sebanyak 13 pejabat yang terdiri dari 12 pejabat struktural dan 1 Kepala Sekolah resmi dilantik pada Hari Kamis sore (15/9/2022). Dihadiri oleh Penjabat Wali Kota, anggota Forkopimda dan Pejabat Struktural di Lingkungan Pemkot Salatiga, acara ini tidak seperti acara pengambilan sumpah/janji jabatan yang sebelum-sebelumnya karena Sinoeng selaku Pj. Wali Kota Salatiga mengumumkan daftar pejabat yang akan dilantik dengan cara yang unik dan mengejutkan.

Acara tersebut cukup membuat deg-degan para undangan yang hadir karena tidak ada seorangpun yang mengetahui apakah dirinya akan dilantik atau hanya menyaksikan pelantikan saja. Sebelum acara pelantikan dimulai, Pj. Wali Kota bertanya “Apakah ada yang memberikan sesuatu kepada saya sebelum pelantikan?”, tanya Sinoeng kepada para undangan. Pertanyaan tersebut diulang oleh beliau sebanyak 3 kali dan para undangan serempak menjawab “TIDAK”. Kemudian Sinoeng mantap melanjutkan acara pelantikan tersebut.

Momen yang tidak biasa dari acara tersebut yakni Pj. Wali Kota mengetik sendiri daftar pejabat yang akan dilantik dan menyerahkan daftar tersebut secara langsung kepada Kepala Bagian Prokompim di depan para undangan untuk dibacakan yang kemudian diketik pada momen itu pula oleh BKPSDM. Dengan adanya pembaharuan dalam struktur pemerintahan di Kota Salatiga, tentunya masyarakat berharap agar Kota Salatiga dapat menjadi Kota yang semakin baik dan maju.

@jokowi
@ganjar_pranowo
@sinoeng_rachmadi
@kemandagri
@provjateng
@setdasalatiga
@humaskotasalatiga
@bkpsdmsalatiga