SALATIGA – Berdasarkan surat keputusan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAZ) Nomor 414/BP/BAZNAS/XI/2016, tertanggal 9 Safar 1438 H/ 9 November 2016, menyatakan 3 nama yang lolos seleksi menjadi Pimpinan BAZNAS Salatiga adalah M Fathan Budiman, SHI, MEI., Mukarom, SH., dan Drs. Rofik Santosa.

Daryadi SH, selaku ketua tim seleksi menjelaskan, ketigaanya dilantik pada Minggu tanggal 18 Desember 2016 di Masjid Darul Amal yang dibarengkan dengan pengajian dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. “Ketiganya akan menjabat sebagai pimpinan Baznas Kota Salatiga periode 2016-2021. Ini adalah momentum yang tepat untuk melaksanakan pelantikan pimpinan Baznas Kota Salatiga karena bersamaan dengan pengajian. Nanti Pj walikota Achmad Rofai bekenan melantik secara langsung ketiga pimpinan tersebut,” terangnya didampingi Kabag Kesra Setda Kota Salatiga Joko Haryono.

Daryadi juga menjelaskan bahwa pengumuman seleksi telah diumumkan melalui papan pengumuman Pemkot. “Nantinya akan dilantik sebagai ketua adalah M. Fathan Budiman, sementara Mukarom menduduki wakil ketua bidang Pengumpulan, Administrasi, SDM dan Umum. Sedangkan Rofik Santosa menjadi wakil ketua bidang Pendistribusian, Pendayagunaan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan,” tambah Daryadi. (fhm)