Bagikan

Ratusan pesepeda yang tergabung dalam Tour de Borobudur XXII 2022 Samba Recover Together Stronger sampai di Kota Salatiga pada Sabtu, (5/11) siang. Kota Salatiga merupakan Pitstop 3 sebelum finish di De Tjolomadoe Surakarta.

Adapun rute yang ditempuh dalam gelaran tersebut dimulai dari Stadion Manahan Solo – Pitstop 1 & Start Kom (DPRD Boyolali) – Flying Start (Gapura Selo) – Pitstop 2 & Finish Kom (Pakubuwono VI Selo), Finish Kom Elite (New Selo) – Water Station 1&2 (Bapermas Pogalan & SMP 1 Ngablak) – Pitstop 3 (Kantor Wali Kota Salatiga) – Finish (De Tjoloemadoe).

Pitstop 3 di Salatiga disambut meriah oleh Pj. Wali Kota beserta Forkopimda, Sekda, Kepala OPD dengan hiburan musik, Drumblek sekaligus hidangan untuk para peserta. Drs. Sinoeng N Rachmadi, M.M memberikan ucapan selamat datang dan ucapan penyemangat kepada peserta yang satu langkah lagi akan menuju garis finish. “Selamat untuk para peserta Tour de Borobudur telah sampai di Kota Salatiga, selamat menikmati hidangan yang ada. Capek memang boleh, lelah pasti, berpeluh pasti. Satu hal pesan kami yang tidak boleh, yakni menyerah. Tuntaskan tugas kalian semua sampai di Solo nanti, semoga Tuhan melindungi. Sukses Tour de Borobudur 2022”. Selain itu, berkesempatan perwakilan dari peserta untuk menerima penyematan pin dari Pj. Wali Kota Salatiga yang menandakan peserta telah sampai di Salatiga.

Berdasarkan informasi dari penyelenggara, puncak Tour de Borobudur akan digelar pada Minggu, (6/11) yang dimulai dari Solo hingga Candi Borobudur, Magelang. Sekitar 1600 peserta di seluruh Indonesia, akan mengikuti gelaran tersebut. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari itu, menempuh jarak 138 km pada hari pertama dan 104 km pada hari kedua. Bagi peserta yang beruntung akan mendapatkan hadiah total 150jt yang terbagi dalam beberapa kategori.

Categories:

Tags:

Comments are closed