Peringati HUT PMI, Masyarakat Diminta Patuh Memakai Masker

Salatiga –Peringati Ulang Tahun Palang Merah Indonesia (PMI) ke-75 tahun, Ketua PMI Salatiga membagikan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker di Alun-alun Pancasila. Kegiatan ini dimaksudkan agar masyarakat lebih teredukasi terkait penerapan protokol kesehatan.

“PMI Salatiga siap membantu masyarakat dan selalu hadir. Di masa pandemi ini kita terus lakukan edukasi untuk melaksanakan 3 M (Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjaga jarak). PMI harus memberi contoh yang baik. Seperti yang kita lakukan saat ini, agar masyarakat lebih bisa menjaga diri dari wabah tersebut dan lingkungan menjadi aman,” kata Muh Haris saat ditemui usai membagikan masker di Alun-alun Pancasila, Kamis (17/09/2020).

Muh Haris mengingatkan bahwa PMI Kota Salatiga adalah sebagai garda terdepan dari gugus tugas penanganan covid-19 di Salatiga. Mereka akan  memberikan yang terbaik bagi masyarakat, membantu sesama dalam kejadian alam dan sosial.

“Seruannya adalah tetap mematuhi protokol kesehatan, lakukan disinfeksi ke tempat yang menjadi sentra berkumpulnya masyarakat banyak,” lanjutnya.

Terkait dengan adanya pandemi covid-19, Haris yang juga Wawali Salatiga mengatakan bahwa permintaan penyemprotan disinfektan masih dilakukan karena tren penambahan angka positif di Kota Salatiga masih ada.

“Adanya permintaan dari masyarakat untuk lakukan penyemprotan masih terus kita dilakukan. Bahkan sampai Rabu (16/09) penderita positif  bertambah 7 orang.  Hal ini harus kita tangani dengan serius agar cepat terkendali,” imbuh Haris.

Pihaknya menambahkan bahwa penyemprotan juga akan dilakukan  ke daerah yang baru saja seperti perkantoran atau lingkungan yang terindikasi ada yang positif covid19.