Peringati 50 tahun, Korpri Harus Lebih Bermanfaat

Salatiga – Anggota Korpri Kota Salatiga harus memperbaiki diri dan bersinergi untuk negeri. Hal ini penting dilakukan, karena korpri harus hadir bersama-sama membangun, bermanfaat dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Wali Kota Salatiga, Dr Muh Haris saat membuka  Musyawarah Kota (Muskot) Korpri kota Salatiga Tahun 2021 di Ruang Kaloka Lantai 4, Gedung Setda Kota Salatiga, Senin (29/11/2021). Menurutnya, di Hut Ke-50 Korpri ini semua anggota harus mau berkomitmen bersama sehingga kesejahteraan dapat meningkat pula.

“ ASN Bersatu, Korpri tangguh dan Indonesia tumbuh menjadi tema yang harus kita pahami secara mendalam. Saya berharap di dalam Muskot ini, agar program kerja dapat disusun dengan baik untuk meningkatkan kesejahteraan bagi anggota, harus memupuk komitmen dan jiwa korsa sehingga  bermanfaat bagi kota Salatiga,” kata Wawali.

Muh Haris mengingatkan agar kegiatan Muskot Korpri ini tidak hanya ceremonial saja akan tetapi bisa membentuk  tim yang solid, merancang program dan kebijakan kedepan. Tentu siapa yang menjadi ketua dan pengurus nanti adalah bermanfaat bagi anggota dan masyarakat kota Salatiga.

“ Mari bersama-sama kita tinggalkan ego sektoral, ego ilmu, ego kemampuan, ego kedinasan dalam rangka komitmen bersama membangun kota Salatiga,” pintanya.

Ketua Panitia HUT Korpri tingkat Kota Salatiga, R. Prasetiyo Ichtiarto, M.Si mengatakan bahwa musyawarah kota ini diikuti oleh seluruh sub unit korpri yang ada di lingkungan Pemerintah kota, BUMD, dan instansi vertikal. Korpri sebagai salah satu media silaturahmi yang mempersatukan visi dan misi korpri antara pengurus dan angggota, untuk mewujudkan gerak langkah yang sama terkait dengan berbagai program kegiatan.

“ Di dalam musyawarah nanti  akan disampaikan pertanggungjawaban  program kegiatan yang dilaksanakan tahun 2016-2021 dan disusul dengan  musyawarah mufakat memilih ketua dewan pengurus korpri Kota Salatiga masa bakti 2022-2026. Semoga mendapat ketua yang amanah dan berkomitmen,”  ujarnya.

Selain Muskot, juga diberikan penghargaan satya lancana karya satya 30 tahun kepada Endon Seyadji dari inspektorat, satya lancana karya satya 20 tahun Alpha Mariani dari SMP N 6 Salatiga, dan satya lancana karya satya 10 tahun Amalia Puspitadesi dari kelurahan Bugel Kecamatan Sidorejo.

Kemudian diberikan juga penghargaan kepada PNS berprestasi tahun 2021 dari kategori 2 dan kategori 3. Untuk kategori 2, juara 1 diraih Eka Rahmawati dari DP3A P2KB, juara 2 Lenny Listyani dari Dispangtan, kemudian juara 3 Novianti Saffira dari Sekretariat Daerah. Di Kategori 3, juara 1 diraih oleh Arlita Riswati dari Dinpersip, juara 2 Neti Susanto dari BPKPD, dan juara 3 Anita Rachmawati dari Badan Kesbangpol. Selain itu, juga diberikan santunan  terhadap 96 anak yatim/piatu dari orang tua yang meninggal karena covid-19, masing-masing sebesar Rp.1.000.000,-  kepada perwakilan penerima santunan dari Kecamatan Argomulyo, Sidomukti dan Kecamatan Tingkir.