Peringatan Harhubnas, Salatiga Bangkit Maju Bersama

Bagikan

Dalam rangka memperingati Harhubnas yang jatuh pada tanggal 17 September, Pemerintah Kota Salatiga melalui Dinas Perhubungan menyelenggarakan kegiatan perayaan di Halaman Kantor Dinas Perhubungan pada Hari Jumat pagi (16/9/2022). Mengusung tema “Bangkit Maju Bersama”, peringatan Harhubnas dilaksanakan secara sederhana namun penuh makna.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pj. Wali Kota beserta istri, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, Mantan Kepala Dinas Perhubungan yang sudah purna tugas, Direktur Bank Jateng Salatiga, Kepala OPD terkait dan segenap tamu undangan lainnya. Dalam sambutannya Pj. Wali Kota memberikan apresiasi kepada seluruh insan perhubungan termasuk kepada supir angkot, tukang becak, kusir dokar, ojek baik yang beroperasi online maupun konvensional, dan lain sebagainya. “Mari kita terus memberikan kontribusi sesuai peran dan fungsi masing-masing, bangkit bersama, menciptakan ekosistem perhubungan yang kondusif, inovatif, dan bermanfaat bagi kemaslahatan masyarakat Kota Salatiga”, ajak Pj. Walikota.

Pada kesempatan ini, Pemkot Salatiga melalui Dinas Perhubungan meluncurkan Pemungutan Retribusi Parkir dengan Sistem Non Tunai yang diberi nama “Parkir’o” serta penandatanganan kerjasama media informasi elektronik di bidang penyiaran. Dengan adanya Parkir’o menunjukkan adanya kreativitas, inovasi dan kolaborasi sekaligus sebagai jawaban akan ekspektasi masyarakat terhadap transparansi pengelolaan parkir. Ada pula dialog interaktif bersama Pj. Wali Kota, Ketua DPRD, Kepala Dinas Perhubungan dan para mantan Kepala Dinas Perhubungan Kota Salatiga yang telah purna tugas membahas tentang “Tantangan & Harapan Perhubungan di Kota Salatiga”. Kegiatan tersebut sebagai bentuk kesadaran jika pembangunan yang telah berjalan saat ini merupakan estafet kinerja baik dari waktu sebelumnya, saat ini dan masa mendatang.

Rangkaian acara lainnya yang dilaksanakan pada perayaan Harhubnas Kota Salatiga Tahun 2022 diantaranya terdapat penyerahan hadiah kompetisi video kreatif bertemakan “Bangga Naik Angkota”, penyerahan bantuan paket logistik keluarga dari Baznas Kota Salatiga kepada 10 orang tukang becak dan 20 orang kusir dokar dengan nominal masing-masing sebesar Rp.106.000,-, sosialisasi dari Astra serta pembagian doorprize.

@jokowi
@ganjar_pranowo
@sinung_rachmadi
@kemendagri
@kemenhub151
@dishubkotasalatiga
@atcsdishubsalatiga
@bankjateng.sltg
@radiosuarasalatiga
@baznaskotasalatiga
@humaskotasalatiga