Penutupan TMMD, Wali Kota Apresiasi Sinergi Antar Elemen

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II yang usai dilaksanakan oleh Kodim 0714/Salatiga Bidang Teritorial di Dukuh Canden, Kelurahan Kutowinangun Lor, Kecamatan Tingkir merupakan bukti adanya sinergi antar lembaga dan lintas sektoral di Kota Salatiga. Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, SE, MM, berharap, sinergi tersebut agar bisa selalu diwujudkan dan dilanjutkan secara terus menerus dalam berbagai hal.

“Sinergi antara Kodim 0714 dengan Pemerintah dibantu Polri dan masyarakat dapat terus berlangsung dengan baik. Tuntasnya pembangunan betonisasi jalan di Dusun Canden adalah bukti bahwa sinergi dapat terwujud dan bisa dilanjutkan secara terus menerus di Kota Salatiga,” sambut Yuliyanto dalam Penandatanganan dan Penyerahan Hasil Kegiatan Program TMMD Sengkuyung Tahap II Kota Salatiga Tahun Anggaran 2020, di Rumah Dinasnya, Rabu 29/07/2020.

Penyerahan hasil TMMD yang dilaksanakan secara terbatas tersebut dihadiri oleh jajaran Forkopimda, Kepala OPD, beserta Camat se-Kota Salatiga. Atas nama masyarakat Kota Salatiga, Wali Kota menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak sehingga kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II dapat selesai dengan baik, walau dilaksanakan di tengah Pandemi COVID-19.

“Mudah-mudahan hasil dari TMMD ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Salatiga maupun masyarakat dari luar Kota Salatiga,” harapnya.

Sebagaimana disampaikan oleh panitia pelaksana TMMD atas nama Komandan Kodim 0714/Salatiga, Kapten Inf. Sofyan Amirudin, bahwa kegiatan betonisasi jalan penghubung Dukuh Canden dengan panjang 170 meter, lebar 2,5 hingga 3 meter dan tebal 20 cm telah tuntas dilaksanakan pada 29 Juli 2020. Adapun, belanja pengerjaan berasal dari APBD Provinsi dan APBD Kota Salatiga dengan nilai Rp.350.078.000,-. Unsur pelaksana meliputi Kodim 0714/Salatiga, Polsek Tingkir, Denkesyah Salatiga, Pemkot Salatiga, Linmas dan masyarakat.