Pemerintah Kota bersama Kodim 0714/Salatiga secara resmi menutup Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahap I Tahun 2024 pada Rabu (20/03) di Lapangan Jayengrono, Kelurahan Kauman Kidul, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga. Kegiatan ini dihadiri oleh Pj. Wali Kota, Forkopimda serta Sekretaris Daerah, Asisten Sekda, TNI/POLRI, Satpol PP, Linmas, perwakilan pelajar, dan tamu undangan.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 30 hari sejak 20 Februari 2024 hingga 20 Maret ini telah menyelesaikan program fisik berupa pembangunan infrastruktur betonisasi dengan panjang 127 meter, lebar 2,5 meter, tebal 15 centimeter, serta pekerjaan talud dengan panjang 75 meter, tinggi 1-1,5 meter, dan drainase dengan bentang 1,5 meter. Dalam kegiatan tersebut telah dilaksanakan pula program pembangunan non fisik berupa penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara, narkotika dan kamtibmas, pencegahan stunting, pelayanan dasar, serta reproduksi remaja dan penyakit menular.

Pj. Wali Kota Salatiga, Yasip Khasani, S.IP., M.M., berharap dengan dibangunnya akses jalan dapat dimanfaatkan dengan baik dan meningkatkan produktifitas warga. “Di sana ada kuliner ya, sehingga nanti yang mau ke sana juga bisa lewat sini ya. Nah ini juga view-nya asik, kalau malam itu di sana bagus, sehingga kalau untuk nongkrong juga bagus, tapi hati-hati nongkrongnya jangan terlalu malam. Di sini juga ada Plumpungan ya, sehingga nanti ini juga bisa sebagai pendukung dari Prasasti Plumpungan tersebut. Sekali lagi semoga ini membawa keberkahan untuk semua.”

Categories:

Tags:

Comments are closed