Pemkot Salatiga Siap Salurkan STB untuk Masyarakat

Bagikan

Untuk mendukung program pemerintah dalam rangka pendistribusian Set Top Box (STB) ke daerah, Pemkot Salatiga terus memonitor kegiatan tersebut. Melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Salatiga, dilakukan Sosialisasi Pendistribusian STB yang diikuti oleh Kepala Seksi (Kasi) Sosial Pemberdayaan Masyarakat (Sospermas) kelurahan dan kecamatan se-Kota Salatiga. Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang Kalitaman, Gedung Setda Kota Salatiga pada Selasa, (4/10). Turut hadir Asisten Administrasi umum, Kepala Diskominfo, Vendor yang ditunjuk oleh Kemenkominfo dan segenap undangan lainnya.

Dalam hal tersebut, Luky herdian selaku Marketing Manager PT. Citra Global Media Nusantara (Vendor) memberikan beberapa materi dan pengarahan terkait mekanisme yang harus dilakukan oleh petugas. Adapun kriteria yang harus dipenuhi oleh penerima adalah memiliki pesawat tv analog dan lokasi rumah tangga berada pada cakupan wilayah layanan siaran televisi digital melalui teresterial. Selain itu, terdapat beberapa persyaratan pula yang harus dilakukan antara lain, bersedia menerima, memanfaatkan dan memelihara bantuan STB, dalam satu rumah tangga hanya berhak menerima satu bantuan STB, bersedia menandatangani berita acara serah terima dan bersedia diambil dokumentasi foto pada saat serah terima bantuan.

Sesuai dengan data yang telah diverifikasi dan divalidasi, Kota Salatiga akan menerima bantuan STB sebanyak 2684 unit yang akan disalurkan kepada keluarga miskin. Periode pendistribusian di Kota Salatiga adalah 1-20 Oktober 2022, sedangkan untuk Analog Switch Off (ASO) atau penghentian siaran TV Analog ditargetkan selesai pada 2 November 2022 di 22 provinsi.

@jokowi
@kemendagri
@kemenkominfo
@ganjar_pranowo
@sinung_rachmadi
@setdasalatiga