Salatiga – Wali Kota menginginkan pembinaan atlet di Kota Salatiga dapat dilakukan dari jenjang paling bawah. Pasalnya prestasi sebuah cabang olahraga itu tidak didapatkan secara instan namun berjenjang.

Hal  tersebut disampaikan oleh Yuliyanto SE MM saat beramah-tamah dengan pengurus KONI Kota Salatiga di Rumah Dinas Wali Kota, Kamis (13/2). Menurutnya program yang telah dijalankan oleh KONI sebaiknya bisa dilaksanakan dengan baik dan terus memperhatikan unsur-unsur dalam pembinaan seorang atlet.

“Program yang baik dari KONI harus terus dilakukan. Pembinaan atlet akan dibarengi dengan prestasi yang maksimal dari berbagai cabang olahraga tadi. Hal ini yang harus kita kawal dengan baik,”kata Yuliyanto.

Dirinya berharap agar pembinaan olahraga bisa dilakukan mulai dari tingkatan paling bawah. Karena bakat atlet itu harus kita amati dan kita salurkan ke cabang olahraga yang benar.

“Pembinaan harus benar-benar dari bawah. Kita harus gulowentah bareng-bareng dapurnya, program pembinaan atlet harus baik agar prestasi juga meningkat. Sinergi dari semua pihak tentunya berpengaruh untuk kemajuan olahraga di Kota Salatiga,”imbuhnya.

Dia menambahkan bahwa dalam menghadapi even bergengsi baik daerah maupun internasional, kesiapan dari atlet juga harus dipersiapkan dengan baik. Koni harus mewadahi hal tersebut guna pencapaian prestasi olahraga dari Salatiga.

“Untuk menghadapi even tersebut, harus dipersiapkan dengan matang,”tegasnya.

Plt Ketua KONI Kota Salatiga, Agus Purwanto, S.Pt usai bertemu Walikota mengatakan bahwa KONI Salatiga akan terus mengupayakan agar prestasi atlet  Kota Salatiga dengan memprioritaskan pembinaan terhadap atlet di semua lini.

“Kita akan prioritaskan atlet untuk berprestasi di ajang multi even, seperti PON 2020, SeaGames 2021, dan pra kualifikasi porprov 2022 di Pati raya nantinya,”ujarnya.