Pemasangan Tanda Plang Imbauan di Jalan Lingkar Selatan Salatiga

Bagikan

Kecelakaan yang sering terjadi di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kota Salatiga telah membuat masyarakat khawatir dan prihatin. Berdasar dari kejadian-kejadian tersebut, jajaran Forkopinca Sidomukti, Pengurus Cabang NU Kota Salatiga dan warga Kelurahan Dukuh memiliki inisiatif untuk memasang tanda rambu/plang imbauan doa untuk pengguna JLS pada Hari Jumat pagi (16/9/2022). Berlokasi di JLS Warak, Kelurahan Dukuh kegiatan tersebut dihadiri oleh Pj. Wali Kota Salatiga yang juga ikut serta memasang plang secara simbolis.

Pj. Wali Kota mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi atas adanya inisiatif dari Forkopinca Sidomukti, PC NU Kota Salatiga serta warga Kelurahan Dukuh terhadap kepedulian, keprihatinan dan pengertian terkait dengan beruntunnya kejadian kecelakaan yang terjadi di JLS. “Tidak hanya sekedar mengantisipasi atau menolong korban saja, tetapi bagaimana cara kita mengatasi agar kejadian kecelakaan yang lalu tidak terulang kembali,” tutur Pj. Wali Kota dalam sambutannya.

Jalan Lingkar Selatan (JLS) merupakan salah satu jalan nasional. Apabila hendak dilakukan tindak lanjut terkait jalan nasional, Pemerintah Kota Salatiga perlu mendapatkan ijin dari pengampu jalan nasional yakni Balai Pusat Jalan Nasional. Terkait kejadian dan tindak lanjut JLS, tengah dikoordinasikan oleh Pemkot Salatiga dengan kementerian dan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Pusat.

@jokowi
@ganjar_pranowo
@sinung_rachmadi
@kemendagri
@provjateng
@pupr_jalan_jatengdiy
@kecamatansidomukti_salatiga
@kelurahandukuhsalatiga
@salatigapolres
@pendim_0714
@humaskotasalatiga