Pelatihan Sekretaris PKK Kota Salatiga

Diawali pesan 3 M dan mengonsumsi makan dan minuman yang banyak mengandung rempah-rempah, Ketua TP PKK Kota Salatiga Ibu Titik Kirnaningsih Yuliyanto membuka Pelatihan Sekretaris PKK, di aula belakang Rumah Dinas Wali Kota, 17/03.
60 orang peserta terdiri dari: Ketua Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan dan kelurahan beserta para sekretaris, dan pengurus PKK kota mengikuti pelatihan tersebut. Usai membuka kegiatan Ketua TP PKK Kota juga memberikan materi. Pemateri lain yang dihadirkan adalah Ibu Windarti Sekretaris PKK Kota Salatiga dan Ibu Martini SKM M.Kes, dengan tema Peran Pemerintah dalam Penertiban Administrasi Perempuan.
Jika laporan setiap jenjang PKK dr RT sampai pusat tertib maka segala urusan selesai. Kalau setelah kegiatan laporan segera disusun, dan jangan ditunda-tunda. Kalau ditunda dan ditunda semua jadi lambat, akhirnya laporan diganti dengan kerja kejar semalam, tapi ini adalah budaya, namun mudah-mudahan kebiasaan menunda pekerjaan dapat ditinggalkan.
Ibu Titik Kirnaningsih Yuliyanto berpesan agar ilmu terkait kesekretariatan dapat diaplikasikan betul-betul. “Pelatihan semacam ini jangan dianggap seremonial biasa yang dilaksanakan setiap tahun, tapi luruskan niat untuk menuntut ilmu bidang kesekretariatan. Saya pesan karena pelatihan hanya sampai tingkat kelurahan maka sebarkan dan tukarkan materi ini hingga ke pengurus PKK tingkat dasawisma,” pesan Ketua TP PKK Kota Salatiga.
“Nanti setelah mengikuti pelatihan ilmunya diterapkan dalam kerja organisasi. Misalkan setelah selesai melaksanakan kegiatan pelaporan segera disusun dengan baik. Jangan pernah ditunda-tunda karena jika sekali ditunda akan menjadi kebiasaan seperti sebelumnya. Dampaknya pasti kalau ada peninjauan dilakukanlah paket kejar satu malam dalam penyusunan laporan,” tekan Ibu Titik Kirnaningsih.