Pejabat Terlantik Harus Kreatif, Tinggalkan Ego Sektoral

Salatiga  – Meski masih Pandemi covid-19, Para Pejabat Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Lingkungan Pemkot Salatiga terlantik harus segera bekerja dan memanfaatkan waktu dengan baik dan terus kreatif.

Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Salatiga saat melantik 12 Pejabat Eselon 2 atau Pejabat Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Lingkungan Pemkot Salatiga. Upacara Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan dan Pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (Bkdiklatda) Kota Salatiga dengan tetap menggunakan protokol kesehatan, Kamis (13/08/2020).

“Pergeseran adalah hal yang biasa dalam sebuah organisasi. Hal tersebut untuk memberikan penyegaran,  ruang belajar dan pengalaman baru. Saya minta untuk 12 orang pejabat terlantik dapat segera bekerja, mengoptimalkan waktu yang ada. Pandemi ini, jangan membuat kinerja merosot namun menuntut kita kreatif,” kata Wali Kota.

Pelantikan tersebut, Menurut Wali Kota merupakan kesempatan untuk membangun kerjasama dan sinergitas diantara para pimpinan tinggi yang ada di Kota Salatiga.

“ Saya harap sinergi  bisa dibangun dengan baik. Karena masing-masing pimpinan mempunyai peran yang sama besarnya untuk fokus membangun Kota  sejalan dengan visi misi Kota dalam RPJMD 2017-2020,” jelasnya.

Yuliyanto juga menginginkan bahwa para pejabat waktu bekerja di jabatan lama sudah mencapai hasil yang optimal maka di jabaran baru nanti, koordinasi dan kerjasama untuk mencapai tujuan jangan sampai kendur.

“Manfaatkan waktu untuk menyelesaikan semua kegiatan dengan berlari cepat. Namun,  Saya ingatkan untuk tidak berlari sendiri-sendiri, namun harus berlari bersama-sama dan gotong royong. Tinggalkan ego sektoral,” imbuh Yuliyanto.

Adapun pejabat yang dilantik antara lain Agung Nugroho sebagai Kepala Satpol PP, Sri Sarwanti sebagai Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Rochadi sebagai Kepala Dinas Pangan, Gati Setiti sebagai Kepala Dinas Sosial, Kurnia Hardjanti sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra, Slamet Setyo Budi sebagai inspektur Kota Salatiga, Yayat Nurhayat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Joko Haryono sebagai Kesbangpol, Muh.Nasirudin sebagai Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, R. Prasetyo Ichtiarto sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Sulistyaningsih sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Susanto sebagai Kepala Dinas DPMPTSP.