Bagikan

Natal Bersama ASN, TNI, POLRI, Guru dan Karyawan Kristiani di Lingkup Pemkot Salatiga

Kamis (12/01/2023) Diadakan Perayaan Natal Bersama 2023 bertempat di GBI Bethel Area, Jl. Hasanudin No.3B, Mangunsari, Kec. Sidomukti, Kota Salatiga, Jawa Tengah. Pada perayaan Natal bersama kali ini diusung Tema “…pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain “ (Matius 2:12) dimana memiliki makna Tuhan Yesus ingin agar para Umat Kristiani dapat kembali menuju Gereja untuk mengalami perjumpaan dengan-Nya sekalipun ada ancaman, kesulitan hidup dan pergumulan yang harus di hadapi dalam setiap perjalanan hidup, Sehingga percaya bahwa Tuhan senantiasa menyertai dan menolong Kita.

Perayaan Natal ini merupakan kegiatan atau agenda rutin yang selalu diadakan oleh Pemerintah Kota Salatiga pada setiap tahun sebagai sarana untuk mendekatkan dan mengakrabkan antar anggota dan jajaran petinggi di lingkungan Pemerintahan Kota Salatiga. Perayan Natal bersama dihadiri oleh Pj. Wali Kota, Ketua DPRD Kota Salatiga dan segenap Tamu undangan yang lainnya. Natal juga dihadiri sebanyak 1.400 Umat Kristiani di Lingkungan Pemerintahan Kota Salatiga. Pada kesempatan tersebut juga, Pdt. Dr. Gideon Rusli, M. Th hadir untuk menyampaikan Doa Berkat dan Penyampaian Firman oleh Pdt. Helen Ruth Manurung.

Pada acara Natal bersama ini juga diisi oleh Persembahan Pujian dari paduan suara dari SMP Pangudi Luhur dan Musik Pop Gereja/MPG – GKJ Salatiga. Serta sambutan-sambutan dari Ketua Panitia Natal Bersama 2023 Dr. Siswo Hartanto, Pj. Wali Kota, dan Ketua DPRD Kota Salatiga. Dalam Sambutannya Ketua DPRD menyampaikan bahwa “Perayaan Natal merupakan sebuah deklarasi Kasih dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan harus hidup di dalam hati dan pikiran kita sebagai umat yang beriman”. Kemudian Pj. Wali Kota berpesan “Tak peduli apa agamamu, Tak peduli darimana kamu berasal, karena aku peduli ke arah mana kamu menuju dimana tujuan yang terbaik adalah menjadi manusia yang peduli dan empati terhadap sesama sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa”.

Categories:

Tags:

Comments are closed