Muh Haris Jabat Plh Wali Kota Salatiga

Salatiga – Wakil Wali Kota Salatiga Muh Haris mengemban tugas sebagai Pelaksana Harian (Plh) Walikota Salatiga. Dikarenakan, Wali Kota akan mengikuti Program Pemantapan Pimpinan Daerah Angkatan (P3DA) XI di Jakarta yang diselenggarakan oleh Lemhannas Republik Indonesia.

Surat Keputusan Wali Kota mengenai penugasan sebagai Plh Wali Kota diserahkan oleh Wali Kota Salatiga, Yuliyanto kepada Plh Wali Kota Salatiga Muh Haris di Rumah Dinas Wali Kota, Jumat (11/09/2020).

“Terhitung 14 September 2020 sampai  dengan 25 November 2020, Saya beserta Ketua DPRD Salatiga akan mengikuti program Pemantapan Pimpinan Daerah Angkatan (P3DA) XI di Jakarta yang diselenggarakan oleh Lemhannas. Guna menjamin keberlangsungan pemerintahan, maka pelimpahan tugas dan wewenang akan kami serahkan kepada bapak Wakil Muh Haris,”jelas Yuliyanto.

Wali Kota mengajak kepada seluruh kepala perangkat daerah yang ada untuk terus proaktif kepada Wakil Wali Kota dalam menjalankan tugas-tugas kedepannya sebagai tanggung jawab bersama.

“Koordinasi harus kita depankan. Apalagi saat pandemi seperti ini justru barisan harus kita rapatkan. Kebijakan untuk menangani covid-19 juga diperlukan. Koordinasi dapat terus dilakukan agar sejalan, tepat guna, tepat waktu dan tepat sasaran,”imbuhnya.

Yuliyanto juga meminta doa restu kepada seluruh warga kota Salatiga agar dapat melaksanakan tugas di lemhanas bisa berjalan dengan lancar.

“Kami minta doanya, semoga saat di Jakarta nanti dilancarkan, mulai dari berangkat ataupun saat kembali ke Salatiga, “ujarnya

Disamping itu, Wakil Wali Kota Salatiga, Muh Haris juga menyampaikan ucapan selamat berangkat dan mengemban tugas di Lemhannas dengan baik.

“Semoga diberi kelancaran saat disana. Menjadi amal dan modal pendidikan untuk meniti karir kedepannya,” tambah Haris.