Logo dan Kalender Event Hari Jadi ke – 1272 Kota Salatiga

Bagikan

Unsur dan Penyematan angka pada Logo HUT Ke-1272 Kota Salatiga merupakan representasi usia kota saat ini mempunyai berbagai unsur yang terkandung untuk memberikan makna serta pesan, sebagai berikut:

Logo Angka satu: Terdapat sketsa gambar pohon yang sangat kokoh serta gunung merbabu
Memaknai Kota Salatiga sebagai kota yang berada di lereng pegunungan serta berhadapan langsung dengan gunung merbabu, Kota Salatiga memiliki hawa udara yang sejuk dengan banyaknya ruang terbuka hijau juga sebagai paru-paru kota.

Logo Angka Dua: terdapat sketsa motif Batik Plumpungan, Batik Gulo Kacang serta Batik Batok Bolu
Melambangkan Batik yang sudah ditetapkan oleh UNESCO sebagai karya seni kontemporer dengan warisan budaya tak benda Indonesia ini. Membuat pembatik asal salatiga menciptakan berbagai motif batik yang sangat beragam sesuai asal muasal tempat tersebut.

Logo Angka Tujuh: terdapat sketsa Drumblek adalah kesenian alat musik tradisional budaya lokal asli dari kota salatiga. Dan cikal bakal Drumblek itu sendiri sebenarnya adalah klothekan yang sudah tergolong sebagai budaya lokal, namun akibat keterbatasan biaya untuk membeli alat musik drumben maka dimanfaatkan bekas peralatan rumah tangga yang ada. Drumblek rutin ditampilkan dalam berbagai acara festival kesenian Kota Salatiga.

Logo Angka Dua: Kota Salatiga memiliki ikon tugu jam
Tugu Jam Tamansari atau Bundaran Tamansari adalah bangunan yang dijadikan sebagai titik sentral Kota Salatiga.Tugu tersebut menjadi pusat keramaian Kota Salatiga dan ikon tugu jam ini sangat mudah di ingat warga salatiga maupun warga luar salatiga yang ingin berkunjung di kota salatiga.

Link Unduhan : LOGO DAN KALENDER EVENT HARI JADI KE – 1272 KOTA SALATIGA