Layanan KB Gratis untuk warga Salatiga dan sekitarnya

Bagikan

Setelah menikah, poin penting yang harus menjadi perhatian adalah perencanaan keluarga. Hal itu menjadi penting karena dalam membina keluarga perlu mempersiapkan beberapa aspek, diantaranya finansial, kasih sayang, karier dan lain sebagainya, termasuk dalam merencanakan kehamilan. Sehingga program dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang kerap kali mengusung tagline “Berencana itu keren” bisa terlaksana dengan baik.

Mengingat tanggal 26 September lalu merupakan Hari Kontrasepsi Sedunia, bertempat di RST. dr Asmir Salatiga, Kamis (29/9) dilaksanakan pelayanan Keluarga Berencana (KB) oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Pelindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang. Selain itu, kegiatan tersebut juga dilaksanakan dalam rangka HUT TNI ke-77 oleh Kodim 0714/ Salatiga TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan (TMBKK). Hadir mengunjungi, Ketua PKK, Kepala DP3APPKB Kota Salatiga, Kepala DP3APPKB Kab. Semarang, Danrem, Dandim dan segenap undangan yang lainnya.

Terdapat beberapa jenis metode kontrasepsi yang disediakan kepada puluhan akseptor yang mengikuti, terdiri dari IUD, Implant, MOW dan suntik. Peserta yang mengikuti melakukan pendaftaran terlebih dahulu sebelumnya. Sekitar 77 peserta berasal dari Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang. Sesuai prosedur, sebelum dilakukan pemasangan, para peserta dilakukan pengecekan terlebih dahulu oleh petugas.

@jokowi
@kemendagri
@kemenkes_ri
@ganjar_pranowo
@sinung_rachmadi
@setdasalatiga
@korem_073_makutarama
@pendim_0714
@dinkes_salatiga
@dp3appkb.salatiga
@dp3ap2kb_jateng