Lagi, 213 Paket Sembako Kembali Diberikan

Salatiga – PKK Kota Salatiga kembali memberikan 213 paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi covid-19. Hal ini dilakukan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi gizi yang seimbang.

“Bantuan tersebut sudah ke-4 kalinya dan hal tersebut menjadi tanggungjawab pemerintah dalam hal membantu masyarakat dan sedikit meringankan beban hidup mereka. Saya harap bisa bermanfaat,”kata Wali Kota Yuliyanto saat memberikan arahan di Aula Rumah Dinas Wali Kota, Senin (27/07/2020).

Adanya wabah covid-19 tersebut, Menurut Yuliyanto telah menjadi perhatian bersama di wilayah Salatiga. Berbagai stimuluspun terus diberikan, guna memberikan dorongan kepada masyarakat yang terdampak covid-19 agar lebih produktif.

“Bidang kesehatan kita tangani secara serius, kemudian ekonomi dan bidang sosial juga kita tangani dengan serius. Bantuan tersebut diberikan agar pemenuhan gizi keluarga bisa baik dan seimbang,”ujar Wali Kota.

Yuliyanto menambahkan bahwa peran PKK baik di tingkat kelurahan dan kecamatan juga menjadi penting karena mereka menjadi garda terdepan dalam mengedukasi mengenai bahaya covid-19 dan protokol kesehatannya seperti apa nantinya.

“Mereka bisa menjadi agen edukasi untuk menjaga protokol kesehatan ini tetap dilaksanakan. Baik PKK di tingkat kelurahan maupun kecamatan mempunyai peran yang sama-sama penting dalam membangun daya tahan tubuh (sistem imun) menjadi lebih sehat lagi,”jelasnya

Bantuan sembako tersebut diberikan Wali Kota Salatiga beserta Ketua tim penggerak PKK, Titik Kirnaningsih Yuliyanto kepada perwakilan 4 kecamatan di Kota Salatiga berupa beras 10 kg, gula 1 kg, minyak goreng 2 kg, telur 1kg dan kecap. (Rudy)