Kurangi Dampak Pandemi, Kaum Dhuafa Mendapat Paket Sembako

Salatiga – Pemerintah Kota Salatiga melalui Dinas Sosial Kota Salatiga memberikan bingkisan sembako bagi kaum dhuafa sebanyak 1000 paket. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok selama pandemi (covid-19).

“ Bingkisan sembako ini semoga bermanfaat. Jangan dilihat dari jumlahnya namun hal tersebut sebagai perhatian kami ke masyarakat,” kata Sri Satuti Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan dan SDM saat membuka Kegiatan penyerahan bingkisan sembako bagi dhuafa kota Salatiga tahun 2020, di Rumah Singgah Dinas Sosial Jalan Hasanudin Kota Salatiga, Rabu (02/12/2020).

Menurutnya, bantuan ini memang diperlukan bagi kaum dhuafa terlebih di masa pandemi seperti sekarang. Sehingga masyarakat bisa merasakan manfaat dari bingkisan  yang diberikan.

“ Semoga beban warga bisa menjadi lebih ringan. Bisa membantu yang terdampak dan produktif kembali, “ tambahnya.

Kepala Dinas Sosial Kota Salatiga, Gati Setiti berharap bahwa bantuan yang diberikan dari  pemerintah melalui Dinas Sosial akan bisa meringankan beban masyarakat. Karena bantuan tersebut akan sangat berguna bagi penerima yang memang berasal dari keluarga miskin.

“ Bantuan yang diberikan kepada masyarakat adalah dalam bentuk paket yang terdiri dari  5 kilogram beras, 2 liter minyak goreng, 2 kilogram gula pasir, 1 kaleng roti biskuit, 1 kaleng susu kental, 1 bungkus tes celup dan 5 bungkus mie instan. Semoga bisa meringankan beban hidup mereka saat pendemi (covid-19),”ujar Gati.