Ketua TP PKK Kota Minta Pengurus Bekerja Serius

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Salatiga, Ibu Titik Kirnaningsih Yuliyanto meminta segenap pengurus PKK untuk bekerja serius dalam menyelesaikan masa tugas pengabdian. Demikian disampaikannya saat memberikan pengarahan sesaat sebelum mengikuti Rapat Konsultasi (Rakon) PKK Tingkat Provisi Jawa Tengah Tahun 2020 secara virtual, di Rumah Dinas Wali Kota Jl. Diponegoro 01, 16/12.
Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Heny Mulyani dalam pengantarnya berharap program kerja yang dijalankan juga harus mendukung visi dan misi kepala daerah. Turut hadir dalam rapat konlustasi mendampingi Ketua TP PKK Kota Salatiga, Kepala Perangkat Daerah terkait dan pengurus PKK Kota.
Ibu Titik Kirnaningsih Yuliyanto menekankan pengabdian yang tulus dibutuhkan dalam mendukung organisasi PKK. “Saya mengajak semua pengurus PKK dari tingkat kota, kecamatan, kelurahan, hingga tingkat RW dan RT untuk terus bekerja dengan sungguh-sungguh, mari selesaikan masa bhakti yang tinggal kurang lebih satu setengah tahun ini dengan sebaik-baiknya. Jika ada permasalahan yang akan dibicarakan dengan saya langsung silahkan, kita ini sudah dekat dan hampir setiap bulan ketemu di forum rapat dan pengajian, jadi jangan sungkan,” Titik Kirnaningsih Yuliyanto menekankan.
“Jangan sampai ibu-ibu dan bapak pengurus PKK nantinya menyesal ketika selesai masa pengabdian ternyata belum melaksanakan program ini dan itu. Oleh karenanya kita tunggu hasil Rakon TP PKK Provinsi kali ini, dan nanti kita kita bahas apakah program kedepan sama dengan hasil Rakon atau PKK Kota Salatiga bisa membuat program yang disesuaikan dengan kebutuhan Salatiga,” Titik Kirnaningsih Yuliyanto mengingatkan.
Materi yang disampaikan dalam rapat tersebut adalah Permendagri Npmor 36 tahun 2020 yang dibawakan Sekretaris TP PKK Provinsi Jawa Tengah, dan Sinkronisasi Kegiatan 10 Program Pokok PKK Tahun 2021. Berkenan memberikan pengarahan dalam Rakon Ketua TP PKK Provinsi Jawa tengah Siti Atiqoh Ganjar Pranowo.