Jelang Natal dan Tahun Baru, Gelar Rapat Ekuinda

Salatiga – Menghadapi Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Pemerintah Kota Salatiga menggelar Rapat koordinasi bidang ekonomi, keuangan, industri dan perdagangan (ekuinda). Rapat ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Salatiga, Dr Muh Haris dan berlangsung di Ruang Plumpungan, Gedung Setda Lantai 4, Selasa (30/11/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan harmonisasi pemahaman pengendalian inflasi daerah dan meningkatkan upaya bersama dalam rangka menjamin kelancaran distribusi, kecukupan stok dan stabilitas dan keterjangkauan harga barang kebutuhan pokok dan barang penting lainnya (gas LPJ, BBM, dll).

“ Harapannya, kita dapat mengendalikan inflasi di Kota Salatiga sesuai dengan target di kisaran 2 %. Sejauh ini inflasi kita ada di angka 1,5% masih dibawah target nasional di kisaran 3%. Oleh sebab itu, kami mengundang seluruh tim pengendalian inflasi daerah, OPD terkait, staf ahli wali kota, asisten, TNI,  Polri, statistik dan perwakilan 4 kecamatan guna mempersiapkan dengan baik,” jelas Kabag Perekonomian dan SDA Kota Salatiga, Dr Siswo Hartanto.

Sementara itu, Menurut Wakil Wali Kota Salatiga, Dr Muh Haris mengatakan bahwa ketersedian dan stabilitas harga kebutuhan pokok, keamanan dan perjalanan masyarakat Kota Salatiga harus diperhatikan. Kalau nanti ada kenaikan, maka akan kita pantau terus agar tidak melebihi dari batas yang telah kita tetapkan.

“ Kita akan pantau itu. Apakah barangnya tersedia, harganya terjangkau dan apakah kualitasnya terjaga. Oleh karena itu, kita bekerja bersama-sama untuk memberikan penjaminan dan kepuasan kepada masyarakat. Sinergisitas dan kebersamaan kunci kesuksesan dalam mengendalikan inflasi di Salatiga, “ ajak Haris. Rencananya, setelah rakor ekuinda tersebut, akan ditindaklanjuti dengan kegiatan pemantauan bersama dinas terkait di Kota Salatiga.