Balaikota – Pasar murah korpri kota Salatiga digelar di halaman Pemkot Kota Salatiga pada Senin pagi (20/5). Kegiatan ini bertujuan untuk membantu para PNS sekaligus anggota korpri untuk meningkatkan kesejahteraannya.

” Saya minta kita bersyukur  atas digelarnya pasar murah sembako bersubsidi dan bazar UMKM jelang idul fitri 1440 Hijriah tersebut. Rasa syukur ini juga harus dibarengi dengan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan  mengedepankan pelayanan publik, “ Ajak Yuliyanto SE MM di kegiatan pasar murah Korpri tersebut, di Halaman kantor Sekda Salatiga.

Menurutnya, dengan diadakannya bazar ini PNS dan seluruh anggota Korpri di lingkungan pemkot kota Salatiga, agar tidak sekedar belanja barang-barang yang disubsidi saja, akan  tetapi juga membeli produk-produk yang disediakan oleh UMKM.

“ Saya minta kegiatan pasar murah dan bazar UMKM bisa dilaksanakan kembali dan lebih meriah lagi. Para PNS maupun masyarakat juga akan lebih mengenal akan produk-produk UMKM dari Kota Salatiga,” Katanya.

Sementara itu, Adi Isnanto yang mewakili Sekda Kota Salatiga selaku ketua dewan pengurus korpri kota Salatiga menyampaikan terima kasih kepada Walikota Salatiga atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan terhadap kegiatan ini.

“ Pasar Murah Korpri merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh PNS di Lingkungan Pemerintah Kota Salatiga,” Jelasnya.

Adi Isnanto, berharap agar kegiatan ini berdampak positif terhadap PNS dan pelaku UMKM yang ada sebagai sarana untuk mempromosikan produk-produknya.

Adapun kebutuhan pokok yang di sediakan di kegiatan ini yakni sebanyak 925 voucher untuk PNS  golongan 1 dan 2, masing-masing sebesar Rp. 50.000,-, kemudian 1000 kupon paket sembako, yang terdiri dari minyak goreng 2 liter, beras 5 kg, serta gula 2 kg, untuk Non PNS dengan subsidi sebesar Rp. 65.000,-, 1250 kg gula pasir dengan subsidi Rp. 5.400,-, kemudian 1500 kemasan minyak goreng dengan subsidi Rp. 7000,- , lalu sebanyak 1000 kg telur dengan subsidi Rp. 4.000,-, kemudian  untuk 1000 botol sirup dengan subsidi Rp. 4.000,- dan sebanyak 100 paket beras dengan subsidi Rp. 10.000,- .